BERITA

10 Mahasiswa Peminjam Buku Terbanyak Diapresiasi oleh Perpustakaan Unikom

Rabu, 11 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Melalui kegiatan “Penerimaan Hadiah” di Ruang Rapat Perpustakaan Unikom, Kepala Perpustakaan, Ubudiyah Setiawati, S.Sos, memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada mahasiswa yang masuk ke dalam rating peminjam buku terbanyak tahun 2017-2018. Kegiatan yang berlangsung Senin (9/7) pukul 09.00 WIB menobatkan 10 mahasiswa dari 4 fakultas dan 7 program studi yang berhasil terseleksi oleh Pustakawan Unikom, yaitu Mia Hayati Kosasih, A.Md. Kom (Bagian Sirkulasi) dan Taufik Anugerah, S.Sos (Bagian Administrasi Keanggotaan dan Informasi).

Ubudiyah menuturkan, pemberian hadiah kepada mahasiswa Unikom dengan peminjam buku terbanyak merupakan agenda rutin setiap tahun. Terpilihnya 10 mahasiswa tersebut bukan tanpa alasan namun berdasarkan keanggotaan yang aktif dalam berkunjung serta meminjam buku dari Perpustakaan Unikom, dan tentunya tertib administrasi. Hal ini diharapkan mampu menjadi pemantik bagi mahasiswa lainnya untuk lebih gemar berkunjung ke Perpustakaan Unikom, baik untuk membaca, meminjam buku, ataupun memanfaatkan berbagai area representatif yang tersedia.

Usai sambutan, para peserta secara bergantian menerima hadiah berupa berupa tas anti air yang di desain khusus oleh Perpustakaan Unikom dan diberikan oleh Pustakawan Unikom sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan. Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, dimana selain tas juga difasilitasi sertifikat yang diberikan oleh Kepala Perpustakaan kepada mahasiswa yang menduduki peringkat 1-3 dalam rating peminjam buku terbanyak.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Humas Perpustakaan Unikom, Novi Syania Awalliah, S.Pd, memanfaatkan momentum untuk memperkenalkan dua area representatif baru di Perpustakaan Unikom, diantaranya yakni Japan Corner dan Pojok Jabar. Japan Corner merupakan area yang digagas oleh Program Studi Sastra Jepang bekerja sama dengan Perpustakaan, dimana tersedia berbagai jenis buku milik Prodi tersebut yang bisa diakses oleh seluruh mahasiswa Unikom sekalipun diluar dari Prodi Sastra Jepang Unikom.  Sementara itu, Pojok Jabar merupakan area yang menyimpan berbagai koleksi Dispusipda Jabar, dimana koleksi tersebut dapat dipinjam atau hanya baca di Perpustakaan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Gladi Kotor Persiapan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
Kostum Karakter Meriahkan Yudisium Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom Semester Genap TA 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
H-5 Integelensi Muda
Rabu, 26 September 2018

September 2018