BERITA

Berkenalan Dengan Dunia Animasi Unikom

Kamis, 08 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Direktorat Humas dan Protokoler bersama Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom menyambut kunjungan dari SMK Negeri 3 Kasihan Yogyakarta, Sabtu (3/11/2018). Kunjungan kali pertama yang dilakukan pihak sekolah diikuti ± 120 siswa dari Jurusan Animasi dan Desain Komunikasi Visual (DKV) bersama 10 guru pendamping.

Wakil Kepala Humas SMK Negeri 3 Kasihan Yogyakarta, Suci Handayani, S.Pd.,M.Pd mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai berbagai prospek di masa depan khususnya terkait dunia animasi dan DKV. Tidak dipungkiri saat ini telah memasuki era digitalize sehingga para siswa diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan akan perkembangan jangka panjang dari keilmuan yang sedang mereka geluti di sekolah. “…kami juga berorientasi agar para lulusan nantinya bisa mengembangkan keilmuan animasi baik di dunia kerja maupun dunia usaha,” tuturnya.

Sementara itu agenda inti pelaksanaan kunjungan diisi dengan pemaparan materi oleh Ketua Divisi Animasi dan Multimedia Unikom, Robby UL Pratama. Keberadaan divisi ini bertujuan untuk mendukung Unikom pada kontribusinya mengembangkan industri animasi Indonesia serta membimbing mahasiswa dalam berkompetisi di bidang animasi terlebih animasi telah diterapkan sebagai mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiwa Unikom.

Rangkaian proses produksi animasi hingga beberapa karya film animasi yang dibuat oleh tangan dingin mahasiswa dan alumni Unikom diperkenalkan dalam kunjungan tersebut. Bagi Robby, dunia usaha dan perguruan tinggi penting untuk menjalin kolaborasi seperti halnya yang dilakukan Unikom melalui produksi film animasi berjudul ‘Super Neli’ bekerja sama dengan PT Ayena Studio.

Mengakhiri kunjungan tersebut para peserta berkesempatan untuk melihat proses pembuatan film animasi ‘Super Neli’ di Studio Animasi Unikom, dimana rencananya film yang telah meraih sejumlah penghargaan ini akan tayang dalam 24 episode di akhir tahun 2018. (Direktorat Hms & Pro)  

 

Informasi  Lowongan Pekerjaan Scriptwriter & Specialist 2D Animator  - Unikom Kreasi Media
Kamis, 15 November 2018
Tim Arundati Unikom Juara I Nasional di Ajang Workshop Komunrindo - Kombat 2018/2019
Kamis, 15 November 2018
Fakultas Hukum Unikom: Bangun Produktivitas Mahasiswa dalam Berkarya
Kamis, 15 November 2018