Berita

Character Building Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Unikom

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Unikom mengadakan kegiatan Character Building bertajuk “Generasi Berkarakter dan Berprestasi” yang diikuti oleh 193 mahasiswa tingkat I dan tingkat II. Kegiatan yang digelar di Dodik Bela Negara, Jl. Raya Tangkuban Parahu No.205, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, berlangsung selama dua hari sejak 7-8 Agustus 2019.

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, para peserta berkumpul di Halaman Parkir Kampus Dago Unikom, guna pendataan sekaligus pengecekan kesehatan oleh UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom. Melibatkan bantuan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Hima SI) Unikom, selanjutnya para peserta pun menuju lokasi digelarnya kegiatan Character Building.

Secara resmi, kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E.,M.Si melalui prosesi upacara pembukaan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Program Studi Sistem Informasi, Dr. Marliana Budhiningtias W, S.Si.,M.Si, Ketua Program Studi Manajemen Informatika, Irfan Dwiguna Sumitra, M.Kom., Ph.D., serta para dosen dan sekretariat program studi di lingkungan Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Unikom.

Melalui kegiatan ini, peserta character building memperoleh sejumlah materi yang disampaikan di lingkungan indoor maupun outdoor. Beberapa diantaranya terkait dengan keorganisasian, PBB, Bela Negara, hingga renungan malam. Peserta juga mengikuti sesi Outbound Management Training sebelum agenda diakhiri dengan upacara penutupan.

Sukses terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta, untuk mencetak generasi muda di lingkungan Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Unikom yang berkarakter dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. (Direktorat Hms & Pro).