Berita

Direktorat Quality Assurance Unikom Bangun Koordinasi Bersama Tim Penjamin Mutu Tingkat Fakultas dan Program Studi

BANDUNG, UNIKOM- Direktur Quality Assurance (QA) Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak., CA. mengundang para Dosen Unikom sebagai Tim Penjamin Mutu Tingkat Fakultas dan Program Studi dalam rangka ‘Rapat Penyusunan Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)’ yang diadakan pada Kamis (5/10) pukul 09.00 WIB di Ruang Magister Sistem Informasi Unikom. Rapat tersebut digelar berkenaan dengan adanya revisi form SPMI yang selama ini telah diimplementasikan Unikom.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan dan Aset Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, menyampaikan bahwa pertemuan kali ini menjadi salah satu upaya pencapaian target QA Unikom, yang semula memiliki jumlah standar mutu minimum, akan ditingkatkan menjadi diatas rata-rata dengan melibatkan ± 30 dosen sebagai Tim Penjamin Mutu Tingkat Fakultas dan Program Studi dalam hal penyusunannya.

“Bertambahnya jumlah standar mutu yang dimiliki Unikom akan sangat membantu akreditasi program studi, fakultas, dan institusi. Terlebih, sebagian besar dari standar tersebut sudah diimplementasikan di Unikom sehingga kita perlu berkerja sama untuk memiliki lebih banyak standar mutu yang jumlahnya diatas ketentuan dan ketetapan Dikti,” ujar Herman.

Seperti dilansir dari Unikom Daily News Edisi 070/UDN/HUMAS-UNIKOM/II/2017 bahwa SPMI merupakan kegiatan sistemik dari penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan mutu di Unikom sangatlah penting untuk diimplementasikan guna menjaga eksistensi serta mengembangkan Unikom secara bertahap menuju ‘Great University’. (Direktorat Hms & Pro)