BERITA

Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Non Teknik Unikom Ikuti Coaching Clinic ICOBEST 2018

Jumat, 06 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah sukses menggelar seminar internasional bertajuk International Conference on Informatics, Engineering, Science and Technology (INCITEST) 2018 yang ditujukan bagi akademisi di lingkungan teknik, kali ini giliran Divisi Jurnal dan Publikasi Unikom beserta tim kepanitiaan International Conference memfasilitasi akademisi non teknik melalui International Conference on Business, Economics, Social Sciences and Humanities (ICOBEST) 2018. Seminar internasional yang direncanakan berlangsung pada 22 November 2018 mendatang, saat ini memasuki tahap coaching clinic bagi para peserta yang telah mengirimkan abstrak, yakni dosen dan mahasiswa pascasarjana non teknik di lingkungan Unikom.

Pelaksanaan coaching clinic yang diadakan Rabu (4/7) pukul 09.30 WIB di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, diawali pembukaan oleh Ketua Divisi Jurnal dan Publikasi Unikom, Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP.,M.Si. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas paper yang akan dikirimkan oleh para peserta pada ICOBEST 2018 agar sesuai dengan template yang ditentukan oleh publisher. Terlebih kepanitiaan ICOBEST 2018 telah berhasil membangun kerja sama dengan salah satu publisher terindeks CPCI/Thomson Reuters yang berbasis di Perancis yakni Atlantis Press. Sehingga output dari ICOBEST 2018 adalah proceeding yang terindeks Thomson Reuters.

Pencapaian tersebut mendapatkan apresasi dari Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset juga sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom, Dr. Herman S. Soegoto, MBA, yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi. Melalui sambutannya, beliau memberikan ucapan selamat atas pengakuan yang sangat baik dari publisher Atlantis Press untuk ICOBEST yang pertama kali diadakan oleh Unikom. Beliau mengharapkan, hal ini bisa menambah motivasi para peserta untuk membuat paper yang baik dan semakin giat membuat lebih banyak paper sebagai salah satu sarana peningkatan jabatan fungsional.

Memasuki agenda inti, para peserta secara langsung mendapatkan materi coaching dari Dr. Eng Asep Bayu Dani Nandiyanto, S.T.,M.Eng, salah satu dosen Universitas Pendidikan Indonesia. Secara bertahap, beliau memandu para peserta terkait pembuatan paper mulai dari pembuatan abstrak hingga kesimpulan berdasarkan standar yang telah ditentukan publisher. Sehingga diharapkan, paper yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa pascasarjana Unikom semakin berkualitas.

Mengenai ICOBEST 2018 adalah seminar internasional di lingkungan non teknik yang mencakup sembilan scope dengan enam puluh tiga sub scope. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Poni, sejauh ini tercatat 152 orang telah melakukan registrasi ICOBEST 2018 baik dari internal maupun eksternal Unikom. Adapun para keynote speaker yang akan hadir dalam gelaran tersebut berasal dari beberapa negara, diantaranya Rusia, Jepang, Jerman, dan tentunya Indonesia. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan mendukung para peserta khususnya di lingkungan Unikom untuk segera merampungkan paper yang baik dan berkualitas berdasarkan standar yang berlaku, sehingga dapat segera diunggah sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi  Lowongan Pekerjaan Scriptwriter & Specialist 2D Animator  - Unikom Kreasi Media
Kamis, 15 November 2018
Tim Arundati Unikom Juara I Nasional di Ajang Workshop Komunrindo - Kombat 2018/2019
Kamis, 15 November 2018
Fakultas Hukum Unikom: Bangun Produktivitas Mahasiswa dalam Berkarya
Kamis, 15 November 2018