Berita

Film Animasi Super Neli, Wujud Dukungan Unikom untuk Stay At Home

BANDUNG, UNIKOM – Jelang Bulan Ramadan tahun 2020 ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pandemi Corona Virus (Covid-19) yang saat ini tengah dialami oleh dunia termasuk Indonesia menjadi keterbatasan aktivitas masyarakat dengan adanya kebijakan pemerintah yaitu Social Distancing dan menghimbau masyarakat untuk tetap diam dirumah (Stay At Home). Mendukung hal tersebut, Unikom melalui Divisi Animasi Unikom berencana akan menayangkan Film Serial Animasi bertajuk “Super Neli” pada Bulan Ramadan tahun 2020 (1441 H).

Film yang merupakan hasil kerjasama antara Unikom dan PT. Ayena Mandiri Sinema ini akan ditayangkan di NET TV, dimana film serial animasi slapstik tersebut telah diproduksi sebanyak 24 cerita pendek yang berdurasi masing-masing 3,5 menit dan 7 menit disetiap episodenya. Persiapan maksimal tentunya dilakukan oleh semua tim yang terlibat salah satunya dengan melakukan persiapan promosi film dan membuat video promo, juga memberikan kualitas tayangan yang baik.

Selain itu, persiapan khusus yang dilakukan oleh tim yaitu dengan mempersiapkan promosi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi dan juga Asosiasi Industri Animasi Indonesia atau AINAKI untuk membuat sebuah campaign bertema #NontonAnimasiIndonesia #DirumahSaja dimana video tersebut akan ditayangkan di berbagai platform media digital dan juga Offline seperti di beberapa titik VIDEOTRON yang ada di kota cimahi. Mendukung kegiatan promosi, kerjasama pun dilakukan dengan beberapa media partner diantaranya Hits Unikom Radio, Kaori Nusantara, Nawalakarsa.id, Mediaformasi dan Unikom_official.

Robby UL Pratama selaku Ketua Divisi Animasi Unikom menjelaskan “Promo melalui campaign dirasa cocok dengan kondisi saat ini yang sedang melaksanakan WFH, tujuannya adalah agar anak-anak tidak keluar rumah dan Nonton Animasi Indonesia di rumah saja. Pemilihan NET TV sebagai TV nasional dalam menayangkan film super neli pun didasari karena adanya kesamaan Visi, yaitu menyuguhkan konten ataupun tayangan lokal yang berkualitas dan sangat Masa Kini. Konsep multiplatform, gunakan oleh NET TV,  membuat stasiun TV-nya dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan kualitas jernih serta telah menggunakan sistem Full HD dari hulu hingga ke hilir.” ujarnya.

Pada saat di wawancara via online, Robby pun mengucapkan terima kasihnya kepada Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., yang sekaligus menjadi Executive Produser dalam project tersebut, serta para tim yang telah terlibat dalam penggagasan film animasi yang akan tayang, mulai dari  penyusunan konsep awal hingga sampai selesai. Robby menyampaikan harapan besarnya agar masyarakat Indonesia, khususnya  sivitas akademika Unikom untuk dapat turut serta mendukung film animasi karya anak bangsa dengan setia dan kontinu menonton film animasi super neli tersebut di rumah masing-masing. Menurut Robby,  "Masyarakat dan sivitas akademika Unikom dengan mau meluangkan waktu untuk menonton sekaligus refresing, secara langsung  mendukung karya anak bangsa, sekaligus dapat memacu semangat kami untuk membuat karya animasi lainnya yang luar biasa.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)