Berita

HIMA IK Lakukan Studi Banding Bersama HIMAKOM Universitas Djuanda Bogor

BANDUNG, UNIKOM – Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan tersebut tentunya berdampak baik bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya. Hal tersebut yang menjadi dasar bagi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom yang melakukan Studi Banding secara virtual bersama Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi Universitas Djuanda (HIMAKOM Djuanda) Bogor.

Digelar pada hari Selasa, 15 September 2020, melalui Zoom Meeting kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 46orang anggota Hima IK dan Himakom Djuanda. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Hima IK Unikom guna bertujuan untuk menambah keilmuan tentang organisasi dan juga silaturahmi dengan Himakom Djuanda, dimana menjadi kesempatan untuk sharing tentang bagaimana keduanya menjalankan roda organisasi disaat pandemi seperti ini.

Tomi Fajar Pratama selaku Ketua Hima IK Unikom menyampaikan bahwa studi banding tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk pengurus HIMA IK, menjadi lebih baik lagi. Kegiatan tersebut tentunya sangat baik bagi perkembangan organisasi di internal HIMA IK yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut, Tomi mengatakan “Pandemi bukan lah penghalang untuk dapat bersilaturahmi, maka dengan adanya kegiatan tersebut HIMA IK Unikom ke depannya dapat tetap menjaga tali silaturahmi dengan Himakom Universiras Djuanda Bogor. Tentu studi banding lainnya dapat dilakukan denga Himpunan Mahasiswa Komunikasi dari universitas lain dan bukan hanya periode ini saja, tapi adanya keberlanjutan di periode selanjutnya.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)