BERITA

Hipma Unikom Ajak Mahasiswa Berlatih Mengelola Keuangan Sedari Dini

Senin, 03 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Pengusaha Mahasiswa Unikom (HIPMA) bekerja sama dengan Beruang Cerdas mengadakan Seminar “Pelatihan Perencanaan Keuangan dan Pengembangan Diri” sekaligus Pelantikan Pengurus HIPMI PT Unikom, Sabtu (24/11/2018). Lebih dari 150 peserta dari Civitas Akademika Unikom dan masyarakat umum memadati Auditorium Miracle Unikom dalam rangka menggali wawasan tentang pengelolaan keuangan bagi kaum milenial untuk masa depan yang cerah, sejalan dengan tema kegiatan kolaboratif ini.

Menurut Adi Hardiansyah selaku Ketua Pelaksana, “Pengelolaan keuangan di kalangan milenial atau anak muda saat ini tergolong sangat boros dengan berfoya-foya, seperti belanja, nongkrong, hangout dan lainnya sehingga hal-hal itulah yang berpotensi meningkatkan jumlah pengeluaran setiap bulannya, maka melalui kegiatan ini kami berharap dapat membuka pikiran anak muda agar kedepannya lebih bijak mengelola keuangan secara cerdas dan merencanakan masa depan yang cerah,” ujarnya.

Sejumlah pembicara kompeten hadir dan mengisi sharing session terkait “Cara Cerdas dan Cermat Mengelola Keuangan”, diantaranya: 1) Prof. Chandra Chahyadi, MBA., PhD, CFA, CAIA (Founder Beruang Cerdas), 2) Drs. Adi Junjunan Mustafa MSc (Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran Kedeputian SDM Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara RI), dan 3) Archy Renaldy Pratama (Juara 2 Pemuda Inspiratif KEMENPORA RI Tingkat Jawa Barat, Pemuda Pelopor Kabupaten Sumedang CO-Founder Bandung Studio Photo).

Menurut rencananya, selama empat minggu kedepan terhitung sejak pelaksanaan seminar ini  pihak Beruang Cerdas akan memberikan mentoring kepada HIPMA Unikom dan nantinya ilmu yang diperoleh dalam mentoring tersebut akan disebarluaskan kepada mahasiswa Unikom lainnya. “…kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal HIPMA Unikom untuk menjadikan seminar ini sebagai kegiatan wajib setiap tahunnya dengan mengusung konsep yang berbeda sesuai perkembangan zaman,” pungkas Adi. (Direktorat Hms & Pro)

Emtek Goes to Campus Gelar Sharing Session di Unikom
Senin, 10 Desember 2018
Partisipasi Unikom dalam Forum Group Discussion (FGD) KPID Jawa Barat
Sabtu, 08 Desember 2018
Dukung Mahasiswa Unikom di ASEAN University Games 2018
Sabtu, 08 Desember 2018

Februari 2019