Berita

Kontribusi Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Tingkatkan Penerapan Teknologi Bagi Aparatur Desa di Kabupaten Bandung

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Unikom mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertajuk “Pelatihan E-Government: Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kabupaten Bandung”. Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium 11 Ruang 9.025 Lantai 9 Smart Building Unikom, Selasa (19/2/2019), diikuti 30 peserta yang merupakan aparatur dari 20 desa di 9 kecamatan wilayah Kabupaten Bandung.

Menurut Dr. Nia Karniawati,S.IP.,M.Si, PKM kali ini merupakan tindak lanjut kerjasama yang dibangun melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung. Merujuk pada tema yang diusung, kegiatan PKM diisi pemaparan materi oleh dosen Prodi IP Unikom diantaranya materi pertama terkait “Pengenalan Microsoft Office” oleh Tatik Rohmawati,S.IP.,M.Si dilanjutkan dengan materi “Cara Pembuatan Blog” oleh Rino Adibowo, S.IP.,M.I.Pol.

Pelaksanaan PKM yang dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unikom berlangsung lancar sesuai dengan rencana. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan aparatur desa khususnya dalam penerapan teknologi dalam penyelenggaraan pemerintahan. (Direktorat Hms & Pro)