BERITA

KPM UNIKOM Gelar Kegiatan Bakti Sosial Bertajuk “Connecting and Helping in Fraternity”

Rabu, 16 September 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, dimana dengan adanya kegiatan tersebut dapat merapatkan kekerabatan manusia satu dan lainnya. Terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini yang memberikan dampak besar bagi seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Jawa Barat. Hal tersebut menjadi motivasi bagi Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom untuk menggelar kegiatan BAKSOS KPM 2020 dengan tema “Connecting and Helping in Fraternity”.

Digelar pada hari Jumat, 11 September 2020, kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi KPM Unikom untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan Al-Fien. Kegiatan baksos tersebut pun tidak terlepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak yang turut serta membantu donasi, dimana sebelumnya KPM Unikom telah menyebarkan flyer donasi melalui Instagram @kpm_unikom.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., Staf Protokoler Unikom sekaligus Pembina KPM Unikom Arif Try Cahyadi, M.Ds., Staf Humas Unikom Faiza Sintia Mutmainna, S.I.Kom., Sekretariat Direktorat Humas dan Protokoler Merry Indriyanti, S.E., beserta sebanyak 6 (enam) orang mahasiswa anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom.

Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pihak Panti Asuhan Al-Fien kepada KPM Unikom. “Kegiatan baksos tersebut menjadi satu bentuk kepedulian silaturahmi melalui jalinan silaturahmi bagi Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom dengan anak-anak di panti asuhan ini, tentu silaturahmi tersebut diharapkan tidak akan berhenti dengan kegiatan baksos saja namun kami harapkan dapat memberikan manfaat melalui sharing ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang keprotokolan, public speaking dan lainnya.” ujar Desayu.

Sementara itu, apresiasi positif diungkapkan oleh Bapak Ahmad Marfu selaku Perwakilan Pengurus Panti Asuhan Al-Fien yang mengungkapkan kesan positifnya atas kunjungan yang dilakukan oleh KPM Unikom. “Terima kasih kami ucapkan atas bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan untuk Panti Asuhan Al-Fien, kunjungan yang dilakukan menjadi satu bentuk kebahagiaan bagi anak-anak. Kami hanya dapat membalas dengan doa semoga Unikom selalu jaya dan lebih berkembang ke depannya.” ungkap Marfu. (Direktorat Hms & Pro)

Penggalangan Dana Unikom Peduli 2021
Senin, 18 Januari 2021
Informasi Penerimaan atau seleksi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS TA.2021
Senin, 18 Januari 2021
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT Multi Karya Utama Abadi
Senin, 18 Januari 2021