Berita

Kunjungan SMK Assalam Depok Ke Program Studi Teknik Industri Unikom

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Teknik Industri (TI) Unikom menyambut kunjungan dari SMK Assalam Depok di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Kamis (28/2/2019). Peserta yang datang berkunjung terdiri dari 144 siswa/i kelas X di dampingi 22 guru pembimbing dalam rangka meningkatkan pembelajaran di luar kelas sekaligus memperluas wawasan tentang dunia perguruan tinggi.

Mengawali kunjungan tersebut, peserta disuguhi tayangan sekilas tentang Unikom guna mengenal profil, sarana dan prasarana, berbagai aktivitas, hingga prestasi yang dimiliki Unikom. Tak lupa, Prodi Teknik Indutri Unikom turut menampilkan video profilnya agar para peserta kunjungan lebih mengenal Prodi Teknik Industri Unikom secara lebih dekat.

Pelaksanaan penyambutan kunjungan dihadiri oleh Ketua Prodi Teknik Industri Unikom, Dr. Henny, M.T, para dosen di lingkungan Prodi Teknik Industri Unikom serta Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unikom. Melalui kesempatan tersebut, Henny memperkenalkan program studi yang tengah dipimpinnya sekaligus menyampaikan sejumlah keunggulan Prodi Teknik Industri Unikom, salah satunya mampu menghasilkan lulusan yang berperan serta menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“…ketika lulus menjadi karyawan itu sudah biasa, tapi ketika lulus mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain itu baru luar biasa, karena itulah kami membekali mahasiswa dengan mata kuliah entrepreneurship sebagai mata kuliah wajib bahkan nantinya mereka memiliki sertifikat. Selain itu, dalam menunjang mahasiswa agar terbangun jiwa wirausaha, kami juga mempunyai program rutin bertajuk ‘Pedati’ atau ‘Pekan Dagang Teknik Industri’ yang mampu menumbuhkan semangat mereka berwirausaha,” tutur Henny.

Lebih lanjut, keunggulan lainnya adalah kurikulum Prodi Teknik Industri Unikom yang sudah berbasis pada Revolusi Industri 4.0. “Kurikulum pembelajaran kami sudah mengacu pada Revolusi Industri 4.0 karena berbasis teknologi, bagaimana menjadi lulusan Teknik Industri yang melek IT, ahli di bidang komputer, dan kami sudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta kami pun tergabung dalam Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI),” tambah Henny.

Usai pengenalan tentang Prodi Teknik Industri, agenda pun berlanjut pada sesi diskusi dipandu oleh moderator, I Made Aryantha Anthara, ST.,MT. Diskusi yang berlangsung komunikatif pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan, serta tour campus ke Perpustakaan Unikom dan Lantai 5 Smart Building Unikom guna melihat sejumlah fasilitas laboratorium yang dimiliki Prodi Teknik Industri Unikom. (Direktorat Hms & Pro)