Berita

Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia

BANDUNG, UNIKOM- Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Unikom berhasil mengharumkan nama Indonesia pada pertandingan Sukmalindo 2019 yang berlangsung di Sporthall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Setiabudi, Bandung, Rabu (2/10/2019). UKM Bulutangkis Unikom yang diwakili oleh Beno Drajat (Program Studi Manajemen) sebagai atlet tim inti dan Ariyanto Wibisono, S.E (Program Studi Magister Manajemen) sebagai pelatih, sukses mempersembahkan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak untuk Indonesia di pertandingan ini.

Keikutsertaan Unikom pada gelaran bergengsi ini bukan tanpa alasan, melainkan karena Unikom terpilih sebagai salah satu universitas terbaik yang ditunjuk Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk membela nama Indonesia di cabang olahraga bulutangkis. Selain Unikom, juga ada beberapa perguruan tinggi lainnya yang bermain untuk Indonesia, antara lain Universitas Padjadjaran (Unpad), STKIP Pasundan, Universitas Trisakti, Perbanas Institute, dan STIE Inaba.

Mengenai Sukmalindo adalah pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia yang digagas oleh pemerintah kedua negara atas dasar hubungan bilateral. Tahun ini, Sukmalindo memasuki pelaksanaan ke-12 yang dilaksanakan di Indonesia dan menempatkan UPI sebagai tuan rumah.

Melalui ajang ini, kontingen Bulutangkis sukses meraih 4 Medali Emas yang dipersembahkan oleh nomor Beregu Campuran, Tunggal Putri, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Selain emas, juga 2 Medali Perak berhasil direbut pada nomor Tunggal Putra dan Ganda Putra. Perolehan yang dicetak oleh generasi muda Indonesia di cabang olahraga bulurangkis dan beberapa sumbangan medali dari cabang olahraga lainnya mengantarkan Indonesia meraih predikat sebagai Juara Umum Sukmalindo 2019. (Direktorat Hms & Pro)

 

Manager Tim Indonesia Cabor Bulutangkis:

Prof. Uyu Wahyudin (UPI)

 

 

Pelatih Tim Indonesia Cabor Bulutangkis:

Ariyanto Wibisono, SE (UNIKOM)

Herawati (USAKTI)

 

Peraih Medali Emas Beregu Campuran:

Herawati (USAKTI)

Beno Drajat (UNIKOM)

Riki N Fajar (UNPAD)

Sofyan Kurniawan (PERBANAS)

Rizki Darmawan (PERBANAS)

Reza Kurniadi (UPI)

Sinta Arum (STKIP Pasundan)

Mia Mawarti (STIE INABA)

Marsa Indah S (USAKTI)

Putri Sekartaji (USAKTI)

Triya N S (UPI)

 

Peraih Medali Tunggal Putri:

Marsa Indah S (USAKTI)

 

Peraih Medali Emas Ganda Putri:

Sinta Arum (STKIP Pasundan)

Mia Mawarti (STIE INABA)

 

Peraih Medali Emas Ganda Campuran:

Rizki Darmawan (PERBANAS)

Putri Sekartaji (USAKTI)

 

Peraih Medali Perak Tunggal Putra:

Sofyan Kurniawan (PERBANAS)

 

Peraih Medali Perak Ganda Putra:

Beno Drajat (UNIKOM)

Riki N Fajar (UNPAD)