Berita

Panitia Persiapan PMB Online TA 2020/2021 Lakukan Persiapan Maksimal Melalui Rapat Pleno

BANDUNG, UNIKOM – Selasa, 15 September 2020, Panitia Upacara Sidang Terbuka Senat Unikom dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021 dan Dies Natalis Unikom ke-20 menggelar Rapat Pleno secara online melalui zoom. Agenda PMB TA 2020/2021 yang rencananya akan digelar secara online pada Senin, 21 September 2020 mendatang, nyatanya membutuhkan persiapan dan koordinasi yang matang guna menampilkan performa maksimal dari beragam bidang kerja terkait.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si., CICS., Direktur Manajemen Gedung Ir. Suryatno Wiganepdo, M.M., Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., Direktur PTSI Unikom Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T., Direktur AP2SC Unikom Bobi Kurniawan, M.Kom., Direktur PT. Unikom Kreasi Media Yeni Nurlatifah, S.S., Penanggung Jawab Lab TV Dr. Rismawaty, M.Si., Ketua Pelaksana PMB Unikom TA 2020/2021, Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T., Wakil Ketua Pelaksana PMB Unikom TA 2020/2021, Arif Try Cahyadi, M.Ds., para koordinator beserta Tim Protokoler Unikom, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), dan Putra-Putri Unikom.

Umi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas tim kerja yang sudah mendukung tujuan Unikom dalam menggelar PMB TA 2020/2021. Umi berharap agar seluruh pihak yang diberi amanah untuk terlibat dalam prosesi PMB TA 2020/2021 dapat menjalankan tanggung jawabnya sebaik mungkin. “PMB Tahun ini digelar secara online, tentu hal ini merupakan sebuah tantangan bagi Unikom khususnya. Maka dibutuhkan bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga keterampilan sehingga harus dilakukan latihan supaya masing-masing bidang dapat memahami tugasnya sebaik mungkin untuk membangun kerja sama tim yang solid guna menampilkan performa yang optimal.” tuturnya.

Selaku Penanggung jawab Upacara Sidang Terbuka Senat Unikom, Desayu membuka rapat Pleno, mengingatkan bahwa pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Unikom yang hanya menghitung hari, hendaknya semua tim kerja yang terlibat dapat merapatkan barisan dan komitmen untuk mempersiapkan segala keperluan berdasarkan bidang kerja masing-masing dan melakukan koordinasi kerja dengan baik. “Citra positif Unikom yang ada saat ini,  harus dapat dipertahankan dan ditunjukan kepada para mahasiswa baru sejak awal mereka resmi menjadi mahasiswa Unikom. Desayu percaya dengan Kerjasama dan komitmen yang tinggi  antar berbagai bidang kerja di Unikom dalam mempersiapkan pelaksanaan Sidang Terbuka Senat pada Penerimaan Mahasiswa secara Online akan dapat diwujudkan sesuai target yang akan dicapai.

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua Pelaksana Sidang Terbuka Senat Unikom menyambut Mahasiswa Baru TA 2020/2021, Dr. Agus Riyanto, ST, MT yang memberikan kesempatan kepada para Pimpinan berbagai bidang kerja di lingkungan Unikom yang terlibat untuk mempersiapkan Sidang terbuka Senat yang akan di laksanakan,  dan para  koordinator Tim Protokoler Unikom untuk menyampaikan laporan tentang progress kerja yang sudah di capai dan Progress kerja yang masih dalam Persiapan. Rapat Pleno ditutup melalui foto bersama secara Virtual yang dipandu oleh Host rapat tersebut.(Direktorat Hms & Pro)