Berita

Pelatihan Learning Management System Bagi Para Dosen di UNIKOM

Pada hari selasa dan rabu, 25-26 Februari 2020, Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi UNIKOM telah memberikan pelatihan Learning Management System (LMS) kepada para Dosen di lingkungan program studi yang terakreditasi Unggul (A). Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat kerja semester genap 2019-2020 Universitas Komputer Indonesia.

Pelatihan yang dibuka oleh Direktur Pengembangan Teknologi Informasi, Bapak Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T. tersebut dilaksanakan di ruang Lab. 11.010 lantai 11 smart building UNIKOM selama dua hari dengan menghadirkan pemateri yaitu Bapak Eko Budi Setiawan, S.Kom., M.T. sebagai koordinator LMS UNIKOM dan juga Dosen dari Program Studi Teknik Informatika, beserta Ibu Dian Dharmayanti, S.T., M.Kom, serta Tim dari Divisi Codelabs.

Acara pelatihan tersebut dibagi menjadi dua hari pelaksanaan. Hari selasa, 25 Februari 2020 dilakukan pelatihan bagi para Dosen di program studi Magister Manajemen, Arsitektur, Komputerisasi Akuntansi, Desain Interior dan Sastra Jepang. Sedangkan pelaksanaan pelatihan hari rabu, 26 Februari 2020 dikakukan bagi para Dosen di program studi Akuntansi (S1), Manajemen, Keuangan dan Perbangkan, serta program studi Akuntansi (D3). Sebagai bentuk antusiasme yang tinggi, Wakil Rektor bidang Inovasi, Aset dan Pengembangan  UNIKOM, Dr. Ir. Herman S, Soegoto juga ikut serta menjadi peserta dalam pelatihan ini.

Pelatihan Learning Management System yang dilaksanakan terdiri dari beberapa bahasan, mulai dari pengenalan LMS, pembuatan course, pengaturan mahasiswa, pembuatan tugas, UTS dan UAS, proses penilaian serta pengaturan nilai akhir.

Untuk kedepannya, pelatihan Learning Management System ini juga direncanakan akan dilakukan kepada semua Dosen di Program Studi yang ada di Universitas Komputer Indonesia. Diharapkan Civitas Akademika UNIKOM dapat memanfaatkan berbagai fitur dan fasilitas yang ada di LMS UNIKOM sehingga dapat memudahkan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring.