Berita

Prodi DKV Unikom Raih Juara di Ajang “Lomba Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental”

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom berpartisipasi dalam perlombaan yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan meraih gelar juara pada kejuaraan yang bertajuk “Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental” tersebut. Unikom mendelegasikan mahasiswa Prodi DKV di kategori individu dan kelompok, untuk mengikuti beberapa kategori lomba, diantaranya: 1) Lomba Board Game; 2) Lomba Video Klip Kebangsaan (Iklan Layanan Masyarakat); 3) Lomba Film Pendek; 4) Lomba Aplikasi Game; 5) Lomba Komik Kebangsaan; dan 6) Lomba Maskot Revolusi Mental.

Dari total enam kategori lomba yang diikuti, tercatat empat gelar juara berhasil diraih oleh mahasiswa Prodi DKV Unikom, antara lain: 1) Juara 1 Lomba Film Pendek Kebangsaan atas nama Tim “Owl Face Film”; 2) Juara 2 Lomba Maskot Revolusi Mental atas nama Mochammad Galih Adi Wibowo; 3) Juara 3 Lomba Video Klip Kebangsaan (Iklan Layanan Masyarakat) atas nama Tim “Roll Time”; dan 4) Juara 3 Lomba Board Game atas nama Teri Abdul Fatah.

Penghargaan kategori individu dibawah bimbingan Deni Albar, S.Sn., M.Ds dan kategori kelompok yang dibimbing oleh Irwan Tarmawan, S.Sn., M.Ds, secara langsung diberikan oleh perwakilan Kemendagri kepada perwakilan pemenang di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (26/8). Lomba berskala nasional ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, tetapi seluruh masyarakat umum dari kalangan pelajar baik perorangan maupun kelompok.

Mengenai “Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental”, lomba ini digelar kali pertama dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden No 12 tahun 2016 tentang Gerakan Revolusi Mental, dengan memilih Kota Solo sebagai tuan rumah pertama.  Adanya perlombaan ini diharapkan seluruh elemen bangsa turut serta melaksanakan revolusi mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong dalam membangun budaya bangsa yang bermartabat, makmur sejahtera berdasarkan Pancasila. (Direktorat Hms & Pro)