Berita

Prodi Ilmu Komunikasi UNIKOM Gelar Yudisium Nilai Sidang Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

BANDUNG, UNIKOM -- Program Studi Ilmu Komunikasi (IK) Unikom telah menggelar “Yudisium Nilai Sidang Strata Satu (S1) Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020” yang berlangsung secara online pada Selasa, 15 September 2020. Melalui kegiatan tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom mengumumkan nilai sekaligus meluluskan 177 calon wisudawan yang siap dilantik pada Sidang Terbuka Senat Unikom dalam rangka Wisuda Semester Genap TA 2019/2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2020 mendatang.

Sama seperti seremonial yudisium pada umumnya, agenda inti kegiatan tersebut yakni pembacaan Nilai Sidang dan Nilai Akhir yang dibacakan oleh Ketua Pelaksana Sidang Skripsi Semester Genap TA 2019/2020, Dr. Ir. Yuni Mogot, M.Si., CPR., turut hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikom, Prof. Dr. H. Samugyo Ibnu Redjo, Drs., MA., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom, Dr. Rismawaty S.Sos., M.Si., para dosen dan sekretariat di lingkungan Program Studi IK Unikom. Melalui kesempatan tersebut, 56 calon wisudawan meraih predikat Cumlaude, 3 orang meraih predikat Suma Cumlaude dan IPK tertinggi diraih oleh Annur Jannah dengan IPK 3.85. Menariknya, dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi memberikan penghargaan kepada 2 (dua) orang dosen yang telah menyelesaikan pendidikan S3-nya, yakni Dr. Manap Solihat, M.Si., dan Dr. Melly Maulin, M.Si.

Mengawali kegiatan, Dr. Rismawaty S.Sos., M.Si., mengucapkan ucapan selamat kepada seluruh calon wisudawan TA 2019/2020. “Yudisium tersebut tentu memiliki suasana yang berbeda dengan sebelumnya, meskipun di tengah pandemi COVID-19 namun diharapkan tidak mengurangi khidmat dari gelaran Sidang Yudisium Prodi IK tahun ini. Ada 3 (tiga) kecerdasan yang harus anda siapkan di samping pengetahuan dan skill yakni cerdas secara intelektual, cerdas secara emosional, dan cerdas secara sosial. Maka, saya harap ilmu yang didapat tentunya dapat bermanfaat bagi diri anda sendiri dan masyarakat luas.” tuturnya.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Samugyo Ibnu Redjo, Drs., MA., dalam sambutannya menyampaikan “Yudisium tersebut menjadi tahapan awal dari hidup anda, dimana anda telah lulus dengan hasil terbaik. Setelah ini anda akan menghadapi tahapan yang lebih sulit ke depannya, yakni dalam dunia kerja. Tentu ini akan menjadi tantangan terbesar bagi hidup anda, yang mana harus anda siapkan dengan matang. Maka, implementasikan ilmu pengetahuan yang anda miliki dan disertai dengan empati terbaik dalam bersikap, bertingkah laku serta berbudaya sehingga gelar sarjana ilmu komunikasi yang anda raih akan memiliki citra positif di masyarakat.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)