Berita

Program Layanan Kesehatan, Medical Center Unikom Gelar Pemeriksaan Mata Gratis Bagi Civitas Akademika Unikom

BANDUNG, UNIKOM– Medical Center Unikom kembali memberikan inovasi pada pelayanan kesehatan bagi Civitas Akademika Unikom melalui “Pemeriksaan Mata Gratis” yang ditujukan kepada karyawan dan mahasiswa. Pemeriksaan yang berlangsung pada Rabu (30/10/2019) sejak pukul 10.00-12.00 WIB di Area Medical Center Unikom, menarik animo lebih dari 90 pendaftar.

Program pemeriksaan mata kali ini adalah yang pertama diadakan Medical Center Unikom. Namun sebelumnya, Medical Center Unikom telah sukses menggelar beberapa pemeriksaan kesehatan gratis seperti gula darah dan pemeriksaan gigi untuk Civitas Akademika Unikom yang diadakan secara rutin.

Seperti dilansir alodokter.com, tes mata pada umumnya dianjurkan rutin untuk dilakukan meskipun tidak ada keluhan. Alasannya, karena penyakit atau gangguan kesehatan mata bisa muncul tanpa menunjukkan gejala-gejala sebelumnya. Dalam hal ini, pemeriksaan mata berperan penting untuk mengetahui adanya gangguan pada mata sejak dini. Sehingga apabila pasien terindikasi memiliki penyakit mata, dapat segera ditangani.

Program pemeriksaan mata gratis yang dilakukan Medical Center Unikom berupa tes ketajaman penglihatan, dimana pada tes ini pendaftar atau disebut pasien duduk dengan jarak 6 meter dari snellen chart. Tim Medical Center Unikom akan memakaikan kacamata khusus tes kepada pasien dan meminta pasien untuk menyebutkan angka-angka yang tertera dalam snellen chart. Sehingga nantinya Tim Medical Center Unikom akan mendapatkan hasil mengenai kondisi kesehatan mata pasien.

Terselenggaranya berbagai kegiatan yang digagas oleh Medical Center Unikom diharapkan dapat memberikan bermanfaat dan meningkatkan kontribusi pelayanan dari Unikom kepada civitas akademikanya, baik jajaran pimpinan, dosen, karyawan, hingga di lingkungan Unikom yang dapat memanfaatkan secara maksimal keberadaan Medical Center Unikom ini. (Direktorat Hms & Pro)