Berita

Program Studi Akuntansi UNIKOM Gelar Mentoring Kepada Mahasiswa Baru

BANDUNG, UNIKOM – Menyambut mahasiswa baru, Program Studi Akuntansi Unikom menggelar kegiatan Mentoring Maba dengan tema “Membentuk Generasi yang Mandiri, Berintegritas dan Kreatif”. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk awal pengenalan dunia perkuliahan, program studi, jurusan dan untuk membantu para mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan kampus. Meski digelar secara online via Google Meet, kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut menjadi kesempatan program studi untuk mengenalkan etika perkuliahan khususnya di lingkungan universitas.

Digelar pada Sabtu, 26 September 2020, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 101 peserta yakni mahasiswa baru Program Studi Akuntansi Unikom dan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) Unikom. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi S1 Akuntansi Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E., M.Ak, Ak. CA., Ketua Program Studi D3 Akuntansi Unikom Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si., para dosen kemahasiswaan dan alumni di lingkungan Program Studi Akuntansi Unikom.

Menanggapi positif kegiatan tersebut, Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa mentoring mahasiswa baru merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memperkenalkan lingkungan kampus. “HMAk melaksanakan kegiatan mentoring mahasiswa baru  program studi akuntansi.  Dimotori oleh ketua HMAk, mahasiswa baru berhasil diperkenalkan dengan lingkungan Prodi & Unikom secara optimal. Kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat sebagai bentuk pengakuan warga lama terhadap warga baru yang menjadi bagian dar warga akuntansi. Hal ini menjadi perekat yang sangat berarti bagi maba dengan kakak tingkatnya sehingga tidak ada kesenjangan diantara warga prodi akuntani secara khusus & lingkungan Unikom secara umum.   Apresiasi yang luar biasa untuk HMAk yang sudah memfasilitasi acara tersebut dan prodi berharap kegiatan tersebut menjadi awal untuk menambah kedekatan yang memberi kebermanfaatan bagi semuanya.” ujarnya.

Menghadirkan Eric Fauzi, Adi R. Purnama, Ibnu Abdul, Agim Muali, dan Rafif Subana, selaku perwakilan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sebagai pembicara dalam kesempatan tersebut, Kezia Nata Grace selaku Ketua Pelaksana berharap bahwa dengan keberhasilan HMAk mengundang perwakilan IAI kepada mahasiswa baru dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas ke depannya. “Semoga tujuan dari acara mentoring mahasiswa baru tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dapat diimplementasikan oleh para mahasiswa baru di Program Studi Akuntansi Unikom.” jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)