BERITA

Stay at Home Tidak Menghalangi Korps Prorokoler Mahasiswa (KPM) untuk Dapatkan Pembinaan dari Direktorat Humas dan Protokoler Unikom

Selasa, 30 Juni 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Program kerja organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom tentunya tetap berjalan meski di tengah situasi Study From Home (SFH) dampak dari Pandemi COVID-19. Salah satunya yang dilakukan oleh Direktorat Humas dan Protokoler Unikom dengan Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom hari Kamis, 25 Juni 2020,  dimana digelar Pertemuan secara Virtual untuk melakukan pembinaan baik tentang tanggung jawab berorganisasi, kepemimpinan, kreatifitas dan inovasi pengurus dan anggota KPM.

Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. CICS., yang turut hadir pada pertemuan virtual tersebut didampingi Staf Protokoler Unikom sekaligus sebagai Pembina KPM, Arif Try Cahyadi, M.Ds., menyampaikan “Harapan besarnya agar memfollow up kembali berbagai program kerja yang sudah direncanakan melalui Rencana Program Satu Tahun kepengurusan, sebelum adanya wabah Pandemi COVID-19, Meskipun Study From Home atau Stay At Home, Desayu menghimbau agar mahasiswa tetap berpikir bahwa saat ini mahasiswa sedang masa aktif perkuliahan meskipun berada di rumah, sehingga tidak boleh hanya bermalas-malasan sambil menunggu waktu kuliah online, tugas online  dari bapak ibu dosen saja, tapi tetap harus melaksanakan tanggung jawab sebagai Pengurus dan Anggota KPM, serta tetap harus mengeksplorasi kepemimpinan diri melalui kreatifitas dan inovasi dalam membuat berbagai kegiatan yang dapat di lakukan secara virtual.  Desayu menambahkan KPM jangan menjadi bagian dari masyarakat yang merasa terhalang, merasa serba susah bergerak dengan kondisi saat ini yang New Normal, tapi harus menjadi bagian dari masyarakat yang tetap optimis dan berpikir positif dengan adanya Pandemi COVID-19, dimana melaksanakan kegiatan dimasa COVID-19 salah satunya webinar, pelatihan, pengabdian secara online atau daring lebih mudah dilakukan, tanpa mengeluarkan waktu yang lama dan biaya yang mahal, gunakan jaringan Net Working yang sudah ada untuk hadirkan sebuah kegiatan yang bermanfaat dan bernilai guna baik untuk internal organisasi ataupun eksternal organisasi. Kegiatan yang dibuat disesuaikan dengan kondisi anda situasi saat ini, ujar Desayu.

Pertemuan virtual yang dihadiri oleh 23 pengurus tersebut, dipandu oleh, Arif Try Cahyadi, M.Ds.,  dilanjutkan dengan sesi diskusi,  kesempatan pertama diberikan kepada Ketua KPM Periode 2019-2020 Jasmine Aurellia di lanjutkan oleh ex.Ketua KPM Periode 2018-2019 Jofan Muliawan Putra serta para kepala divisi secara bergilir. Akhir dari pertemuan tersebut, Direktorat Humas Dan Protokoler Unikom, menunggu langkah pasti kreatifitas dan inovasi Pengurus KPM untuk tunjukkan wujud nyata kegiatan yang akan dilaksanakan sebelum berakhirnya Kepengurusan Periode 2019-2020. Pertemuan secara Virtual pada siang itu ditutup dengan sesi foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 09 Juli 2020
Info Loker Bank Ocbc Nisp 2020
Kamis, 09 Juli 2020
Tingkatkan Kualitas Jurnal Unikom Melalui Coaching Indeksasi DOAJ
Rabu, 08 Juli 2020