Berita

UKM GLOSARIUM UNIKOM GELAR WEBINAR FOTOGRAFI “STARTING A BUSSINES IN VISUAL INDUSTRY AT YOUNG AGE”

BANDUNG, UNIKOM --  Mewujudkan pendidikan yang baik dan bermutu diperlukan adanya pengembangan kreatifitas mahasiswa, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam pengembangan bakat, minat dan kemampuan mahasiswa. Salah satunya upaya yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Glosarium Unikom untuk mewujudkan kreativitas mahasiswa melalui pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang fotografi.

Sabtu, 29 Agustus 2020, UKM Glosarium Unikom menggelar kegiatan Webinar Fotografi bertajuk “Starting A Bussines in Visual Industry At Young Age”. Digelar secara online melalui Google Meet, kegiatan tersebut sebagai implementasi program kerja organisasi yang memiliki tujuan untuk mendorong minat dan motivasi masyarakat khususnya mahasiswa di lingkungan Unikom, menciptakan mahasiswa yang berkualitas dan kreatif di bidang fotografi, serta sebagai media menambah wawasan sekaligus pengukuran kemampuan dalam bidang fotografi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak ±70 orang diantaranya Pembina UKM Glosarium, para anggota UKM Glosarium dan para peserta yang terdiri dari mahasiswa di Unikom serta masyarakat luas. Berjalannya kegiatan tersebut tidak luput dari dukungan dan kerjasama berbagai pihak baik internal maupun eksternal Unikom. Adapun pihak eksternal Unikom yang turut bekerjasama yaitu Bank BNI, Atva Bags, Papyrus dan Shoes Lab.

Memasuki agenda inti, pemaparan materi yang berkaitan dengan tema kegiatan disampaikan oleh para pembicara yang ahli dalam bidangnya masing-masing diantaranya Ivan Kurniawan. S.Sn., M.Ds., (Dosen Program Studi DKV Unikom & Fotografer Profesional) yang membahas mengenai Creative Advertising. Selanjutnya, narasumber yang kedua yakni Muhammad Wirabuan selaku Professional Photographer, & Social Media Influencer juga membahas Commercial Photography.

Ketua UKM Glosarium Unikom, Rizsa Faozsiyah menyampaikan “Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa khusususnya dalam bidang fotografi, dan dapat memberikan wawasan bahwa peluang kerja di dunia fotografi itu tidak sesulit yang dibayangkan, walaupun tentu saja harus dilakukan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh. Maka, dengan diselenggarakannya webinar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya untuk mahasiswa Unikom, untuk menambah pengetahuan dalam bidang fotografi sesuai tema yang akan diangkat.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)