Berita

Unikom Ber-Qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H

BANDUNG, UNIKOM – Hari Raya Idul Adha menjadi hari raya Islam yang diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat muslim. Memperingati hari raya tersebut, Unikom senantiasa setiap tahunnya menggelar peristiwa kurban yang dilakukan melalui penyembelihan hewan kurban. Pada hari Jumat, 31 Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Unikom kembali menggelar penyembelihan hewan kurban berupa 3 (tiga) ekor sapi.

Melalui kegiatan tersebut, penyembelihan hewan kurban dilakukan dari pukul 08.00 – 15.30 WIB di Lapangan Kampus Dago Unikom. Berjalannya proses penyembelihan tersebut dilakukan berkat kerjasama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK Ummi Unikom, sivitas akademika Unikom dan masyarakat sekitar di lingkungan kampus Unikom.

Mewakili Unikom, Dr. Agus Riyanto, M.T., selaku Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Unikom mengucapkan selamat hari raya dan permohonan maaf lahir batin kepada tim panitia yang membantu berjalannya proses penyembelihan. Melalui kesempatan tersebut, Agus menyampaikan “Unikom akan melakukan penyembelihan hewan kurban yakni 3 (tiga) ekor sapi, dimana hasil penyembelihan daging tersebut akan didistribusikan untuk sivitas akademika Unikom, warga sekitar, kaum dhuafa dan fakir miskin.” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa di momen tersebut sebagai umat muslim menjadikan Nabi Ibrahim sebagai tauladan kita untuk memberikan pengabdiannya kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan melalui ibadah kurban kita termasuk dalam kaum-kaum yang bisa mengikuti Nabi Ibrahim dengan memberikan sebagian rezeki yang kita miliki untuk berkurban kepada sesama umat manusia.” jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)