Berita

Unikom Gelar Ujian Saringan Masuk Gelombang III Tahun Akademik 2018/2019

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 1.089 calon mahasiswa baru Unikom Tahun Akademik 2018/2019 lolos seleksi Ujian Saringan Masuk (USM) Gelombang III yang digelar di beberapa ruangan Kampus I dan Smart Building Unikom, Sabtu (18/8). Informasi tersebut secara resmi telah dipublikasikan oleh Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 juga selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si, atas nama Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T.melalui website pmb.unikom.ac.id, selang beberapa jam setelah pelaksanaan USM.

Calon mahasiswa baru Unikom yang mengikuti USM adalah mereka yang mendaftarkan diri di program regular sejak 16 Juli-16 Agustus 2018, serta mengikuti tes tertulis dengan materi Pengetahuan Umum, IPA/IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Unikom rutin membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang berkeinginan melanjutkan studi di bidang Teknik ataupun Non Teknik, dengan total 7 Fakultas yang terdiri dari 23 program studi mencakup jenjang S1 dan S2.

Selanjutnya, para calon mahasiswa baru yang namanya tercantum dalam website, secara resmi akan menjadi mahasiswa baru Unikom setelah melakukan registrasi ulang antara tanggal 20 Agustus-08 September 2018 di Ruang PMB Admission Unikom dengan membawa sejumlah persyaratan yang diinformasikan di berbagai media informasi resmi Unikom, baik website, Instagram, ataupun Facebook. Kelancaran pelaksanaan USM Unikom kali ketiga di TA 2018/2019 merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara jajaran Dosen, Staf, dan Sekretariat di Lingkungan Unikom yang terlibat sebagai Koordinator dan Pengawas Ruangan bersama dengan beberapa bidang terkait.

Meningkatnya minat calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke Unikom menjadi salah satu pencapaian membanggakan yang terus diimbangi dengan upaya peningkatan kualitas baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) hingga sarana dan prasarana. Semoga kelak calon mahasiswa baru Unikom bisa menjadi mahasiswa yang sejalan dengan tujuan Unikom yakni unggul dibidang Teknologi Informasi & Komunikasi, kompeten dan handal di bidang studinya, serta berkomitmen untuk memajukan bangsa dan negara. (Direktorat Hms & Pro)