BERITA

Unikom Sambut Kunjungan Dari Universitas Sam Ratulangi Manado

Senin, 06 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset sekaligus Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom menyambut rombongan kunjungan dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Kamis (2/8). Kunjungan yang diawali dengan jamuan makan siang di Lantai 16 Smart Building Unikom, berlangsung pukul 12.00 WIB yang dihadiri oleh Direktur Eksekutif IDB, PIU 7 in 1 Unsrat Prof. Dody Sumajouw, Ph.D . M. Eng., Sekretaris Eksekutif Unsrat Marline Paendong, S.Si., M.Si., Asisten Direktur Procurement Arthur Thambas,  ST., MT.,  Ph.D., Asisten Direktur Administrasi Dr. Agus Supandi S. SE. M.Si., serta jajaran pimpinan lainnya dan dosen di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Usai jamuan tersebut, kunjungan memasuki agenda inti yakni sesi diskusi yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 12 Smart Building Unikom. Dalam kesempatan tersebut, Herman mengucapkan terimakasih atas kunjungan kali ini yang dijadikan sebagai ajang untuk sharing ilmu dan pengalaman bersama salah satu PTN di Indonesia. “…kita bisa berbagi informasi bagaimana membangun sistem dalam sebuah kampus yang benar-benar mampu menunjang aktivitas perkuliahan mahasiswa,” tuturnya.

Beliau pun turut memperkenalkan beberapa pimpinan Unikom yang juga hadir menyambut kunjungan, diantaranya Dekan Pascasarjana, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si, Direktur Inovasi dan Kompetisi, Dr. Yusrila Y. Kerlooza, S.Si.,M.T, Wakil Direktur ICT dan Multimedia, Andri Heryandi, M.T, Ketua dan Wakil Ketua Divisi Codelabs, Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom.,M.T dan Dian Darmayanti, M.T. Masing-masing dari pimpinan tersebut, memperkenalkan bidangnya dan pencapaian yang telah diperoleh selama Unikom berdiri, seperti pembangunan sistem terintergrasi berbasis online yang dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa, serta berbagai prestasi membanggakan lainnya yang diraih oleh Unikom. 

Apresiasi positif disampaikan oleh Prof. Dody Sumajouw, Ph.D . M. Eng., bahwa beliau pun sangat berterima kasih bisa diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Unikom dan mendengarkan langsung pemaparan tentang sistem online yang ada di Unikom. “…kami masih harus banyak belajar, karena belum semua aplikasi yang kami implementasikan di kampus berjalan dengan maksimal, salah satunya seperti tracer study sehingga kami masih kesulitan jika harus berhubungan dengan para alumni,” jelasnya.

Setelah pemaparan dari masing-masing kampus dan sesi tanya jawab, agenda dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Unikom kepada Universitas Sam Ratulangi Manado. Menutup kunjungan tersebut yang berakhir pukul 14.00 WIB, rombongan diajak tour campus ke Auditorium Lantai 17, Rooftop, dan Perpustakaan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Kontribusi Unikom Kurangi Angka Pengangguran di Kota Bandung
Selasa, 16 Oktober 2018
Kampus Bukan Sekedar ‘Agent of Education’
Senin, 15 Oktober 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan : Unikom Kreasi Media
Senin, 15 Oktober 2018