Berita

Wujud Kepedulian Hima IF, Hima IK dan BEM Unikom Melalui Sedekah Qurban Hari Idul Adha 1441 H

BANDUNG, UNIKOM – Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar bagi umat muslim, dimana disunnahkan untuk melakukan penyembelihan hewan qurban dan membagikannya kepada sesama. Namun, nyatanya masih terdapat daerah yang masyarakatnya kurang mampu untuk berkurban terlebih dengan kondisi saat ini di tengah pandemi COVID-19. Bertolak dari hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unikom, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom dan Kementerian Agama BEM Unikom bekerjasama membuka sedekah Qurban 1441 H.

Mengusung tema “Peduli Sesama dengan Sedekah di Hari Qurban”, sedekah tersebut dibuka melalui akun Instagram Hima Teknik Informatika, Hima Ilmu Komunikasi dan BEM Unikom hingga 29 Juli 2020, sehingga dana yang terkumpul dari open donasi tersebut sebanyak Rp 3.026.000. Dana tersebut disumbangkan kepada lembaga Lazis Darul Hikam dengan mengikuti program Sinergi Berqurban, kegiatan penyembelihan hewan qurban bertajuk “Bahagia Berqurban Bersama Lazis Darul Hikam” yang digelar pada hari Sabtu-Senin, 1-3 Agustus 2020 di lapangan SMA Darul Hikam Jl. Dago Giri No.5, Kota Bandung.

Ketua Pelaksana Permai Ramadhan, mengatakan tujuan digelarnya sedekah qurban tersebut ialah untuk menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap eksistensi mahasiswa dalam besosialisasi dengan masyarakat, sarana berbagi dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat terbantu di masa sulit saat Pandemi, menjalin dan memperkokoh tali silaturahmi mahasiswa dengan masyarakat sekitar serta membentuk jiwa sosial mahasiswa untuk lebih peduli kepada sesama.

Lebih lanjut, Permai berharap “Semoga dengan terlaksananya acara tersebut dapat membantu masyarakat sekitar terutama di saat sulitnya ekonomi saat ini sehingga melalui kegiatan tersebut dapat memotivasi mahasiswa lainnya agar di tahun depan lebih banyak lagi yang turut terlibat dalam acara sedekah qurban sehingga dapat membantu masyarakat lebih luas.” ungkapnya. (Direktorat Hms & Pro)