BERITA

Badan Eksekutif Mahasiswa Unikom Gelar Festival Olahraga, Seni, dan Budaya

Selasa, 02 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Festival Olahraga, Seni, dan Budaya (Forsbud) Unikom 2019 yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom resmi dibuka melalui opening ceremony di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Senin (1/7/2019). Pembukaan secara langsung ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Bandung, H. Yana Mulyana, S.E.,M.M, didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, dan Presiden Mahasiswa Unikom, Sdr. Nur Ikhsan.

Melalui sambutan pembukanya, Uu menyampaikan dukungan dan apresiasinya pada kegiatan Forsbud Unikom 2019 karena dinilai memiliki banyak manfaat serta membawa dampak positif bagi generasi muda atau disebut generasi milenial. “…Forsbud 2019 menggabungkan beberapa aspek penting kehidupan, diantaranya olahraga, seni dan budaya, olahraga itu penting karena akal yang sehat, akal yang selamat ada di dalam jiwa yang sehat dan kuat, selanjutnya budaya dan seni juga menjadi salah satu kekayaan yang kita miliki dan harus dilestarikan, sehingga olahraga, budaya, dan seni sangat cocok dengan kehidupan saat ini untuk mendorong tunas-tunas bangsa dalam menerapkan hal-hal positif,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unikom menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan para pimpinan tingkat Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung untuk menjadi bagian dari pembukaan Forsbud Unikom 2019. Tentunya hal ini menambah motivasi para mahasiswa, agar dapat mencontoh sosok pemimpin hebat dengan harapan kelak mahasiswa Unikom dapat mengikuti jejak-jejak kesuksesan kedua tokoh ini. Kesempatan tersebut juga menjadi momentum untuk memperkenalkan Unikom lebih dekat, melalui sambutan Rektor Unikom.

Sejak didirikan tahun 2000, Unikom telah banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang, baik level nasional maupun internasional. Memiliki 7 fakultas dengan 28 program studi, saat ini Unikom memiliki ± 10.000 mahasiswa, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “…salah satu keunggulan kami yaitu seluruh mahasiswa dari setiap program studi wajib dibekali mata kuliah software, hardware, entrepreneur, dan animasi bahkan minggu lalu kami baru menggelar festival animasi AniFestKom 2019 dan dalam kompetisinya Unikom meraih juara 2 tingkat nasional,” tutur Rektor.  Harapan Rektor, Unikom selalu dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah maupun masyarakat di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, serta umumnya Indonesia.

Mengenai kegiatan Forsbud 2019, seperti diungkapkan oleh Nur Ikhsan adalah agenda rutin tahunan yang kali ini diakomodir oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga BEM Unikom Kabinet Beraksi. Forsbud Unikom 2019 akan berlangsung sejak tanggal 1-13 Juli 2019 di sejumlah area di Unikom. Menariknya, tidak hanya diikuti oleh civitas akademika Unikom dari seluruh program studi, melainkan Forsbud 2019 juga terbuka bagi seluruh siswa/I SMA/K/Sederajat di Provinsi Jawa Barat, dimana mereka dapat unjuk kebolehannya dalam berbagai bidang, antara lain: 1) English Debate; 2) Tari Tradisional; 3) Kabaret; 4) Hafidz. Sehingga gelaran ini dapat menjadi wadah untuk menunjukan minat dan bakat yang dimiliki sesuai dengan bidangnya masing-masing. (Direktorat Hms & Pro)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019