BERITA

Bekali Ilmu Dan Ciptakan Kepedulian Melalui Seminar Graduation 2018

Sabtu, 29 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Ikatan Alumni (IA) Teknik Komputer Unikom menggagas kegiatan “Seminar Graduation 2018” yang secara khusus ditujukan kepada calon wisudawan/ti Program Studi Teknik Komputer (D3) dan Sistem Komputer (S1) Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 yang akan segera dilantik pada akhir September 2018 ini. Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, Kamis (20/9), kegiatan tersebut menjadi bagian dari pembekalan calon wisudawan/ti agar lebih mempersiapkan diri secara matang sebelum memasuki kehidupan bermasyarakat pasca lulus studi di Unikom sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan keberadaan IA Tekkom Unikom.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Mulyana, S.Kom.,M.T selaku Ketua IA Tekkom Unikom, Ketua Divisi ERG sekaligus Dosen Prodi Tekkom Unikom. Menurutnya, secara legalitas IA Tekkom sudah mengantongi SK Kepengurusan dari Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, karenanya diharapkan calon wisudawan/ti yang sebentar lagi akan menjadi alumni dapat berkenan mengisi setiap data alumni yang diperlukan. “…selain isian data kami berharap dari setiap angkatan yang lulus memiliki keterwakilan untuk bergabung di dalam kepengurusan IA Tekkom Unikom, karena alumni yang sukses mungkin banyak tetapi alumni yang memiliki kepedulian khususnya pada almamater masih bisa dihitung jari,” ujarnya.

Selain memperkenalkan sejarah dan struktural kepengurusan IA Tekkom Unikom, Agus juga memaparkan sejumlah program kerja yang telah direncanakan. Hal ini penting guna membangun kepedulian para calon alumni agar bisa memberikan kontribusi sesuai bidangnya masing-masing tanpa melupakan almamater, seperti motto yang diusung ‘Sinergi-Berkarya-Berkontribusi’ dengan makna bentuk sinergi dalam kebaikan, berkarya dalam keberagaman dan berkontribusi dengan kebermanfaatan.

Memasuki agenda inti, “Seminar Graduation 2018” menghadirkan dua alumninya sebagai narasumber untuk memberikan sharing kepada calon wisudawan/ti, yakni Indra Hermawan, M.Kom (Angkatan 2005) yang saat ini berprofesi sebagai dosen di salah satu sekolah tinggi dan sedang menempuh pendidikan doktor Ilmu Komputer di Universitas Indonesia. Indra pun berbagi informasi dan pengalamannya mengenai “Strategi Sukses Melanjutkan Studi ke Jenjang S2 & S3”.

Narasumber selanjutnya adalah A. Rizal Muttaqien. S.Kom, (Angkatan 2011) yang saat ini menjabat sebagai Direktur PT Mouza Sinergi Indonesia. Rizal pun membagikan kisah suksesnya di ranah bisnis tentang “Peluang Sukses Bisnis Berbasis Teknologi Informasi”. Terselenggaranya kegiatan ini, mendapatkan apresiasi dari Ketua Prodi Tekkom Unikom, Dr. Wendi Zarman, M.Si, karena menurutnya ini menjadi kesempatan baik bagi calon alumni sebagai pegangan dan gambaran ketika lulus nanti.

“Sesama alumni harus saling menghormati dan jangan lupakan almamater, sebab para alumni nantinya bisa memberikan sharing pengalaman seperti yang dilakukan hari ini kepada angkatan di bawahnya, kedepannya semoga IA Tekkom Unikom bisa lebih berkembang dan berperan maksimal terlebih ikatan alumni adalah mitra signifikan bagi kami di program studi,” pungkas Wendi. (Direktorat Hms & Pro)

 

Prodi Komputerisasi Akuntansi (KA) Unikom Ajarkan “Internet Sehat” di Lingkungan Pondok Pesantren Sukamiskin Bandung
Sabtu, 16 Februari 2019
Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Penerapan IT di Lingkungan Pemerintahan
Jumat, 15 Februari 2019
SuitMedia Internship Program - SuitSchool 2019
Jumat, 15 Februari 2019