BERITA

BEM Kabinet Kreasi Periode 2017/2018 Resmi Dilantik MPM UNIKOM

Jumat, 02 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unikom Periode 2017/2018 resmi melantik Presiden Mahasiswa (Presma) Unikom, Sdr. Nur Muhammad Bagus dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Unikom, Sdr. M. Siddik Bob Purwanto untuk menahkodai organisasi mahasiswa tertinggi Unikom periode 2017/2018. Pelantikan yang berlangsung pada Senin (27/2) pukul 11.00 WIB, dilakukan melalui pembacaan sumpah janji Presma dan Wapresma yang dipimpin Ketua MPM Unikom, Sdr. Agung Saeful serta disaksikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra.

Melalui sambutannya, Aelina menuturkan bahwa pelantikan kali ini mengacu pada aturan dalam organisasi, walaupun sebelumnya jajaran organisasi kemahasiswaan Unikom termasuk salah satunya BEM telah resmi dilantik pihak universitas pada awal Februari 2018 lalu. “…secara aturan dalam berorganisasi, BEM memang dilantik oleh MPM tetapi kita tidak bisa memungkiri bahwa keberadaan organisasi kemahasiswaan itu karena adanya universitas sehingga kita pun perlu menaati aturan yang berlaku di kampus ini,” ujarnya.

Aelina menambahkan bahwa penamaan kabinet ‘Kreasi’ yang disematkan BEM Periode 2017/2018, diharapkan dapat mengimplementasikan sisi kreasi yang sifatnya akademis dan berkaitan dengan visi, misi, serta budaya PIQIE Unikom, guna memajukan organisasi mahasiswa secara khusus dan Unikom secara umum. Mengakhiri sambutannya, Aelina mengharapkan agar mahasiswa tetap memprioritaskan pendidikan yang ditempuhnya, karena sejatinya mahasiswa yang ideal adalah mereka yang aktif berorganisasi dan berprestasi secara akademik.

Bertempat di Auditorium Miralce Unikom, prosesi pelantikan yang mengusung tema ‘Membangkitkan Semangat Mahasiswa untuk Melanjutkan Estafet Perjuangan’ turut dihadiri Presma dan Wapresma demisioner Unikom, jajaran MPM, DPM, delegasi Hima dan UKM, perwakilan mahasiswa, serta pengurus BEM Kabinet Kreasi Periode 2017/2018. Mewakili Presma demisioner periode 2016/2017, Dyah F Kurniasih selaku Wapresma demisioner periode 2016/2017 menyampaikan bahwa di masa juangnya, ikatan silaturahim yang berhasil terjalin antara internal dan eksternal organisasi kemahasiswaan Unikom merupakan pondasi penting dalam memajukan dan meningkatkan kualitas organisasi itu sendiri. “…kami menciptakan pondasi kekeluargaan, dengan harapan keberadaan BEM Unikom bisa menjadi contoh dan poros utama untuk melawan ketidakadilan, berpegang teguh pada aturan yang tertuang di AD/ART, dan kami ucapkan selamat berjuang kepada rekan-rekan di kepengurusan kali ini,” tegasnya. Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Sdri. Indah Komalasari bahwa mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa Unikom diharapkan dapat membangun jiwa mahasiswa yang sebenarnya, yakni jiwa kritis dan peka terhadap lingkungan sekitarnya dan tidak menyalahi jalur yang telah ditetapkan dalam aturan.

Usai pelantikan Presma dan Wapresma yang dilengkapi proses penandatanganan serah terima jabatan dan pemotongan tumpeng secara simbolis, agenda dilanjutkan pelantikan sekaligus pengenalan kabinet BEM Kreasi Periode 2017/2018 yang terdiri dari delapan kementerian. Nur Muhammad Bagus menuturkan bahwa organisasi yang kali ini dipimpinnya berupaya untuk melanjutkan estafert perjuangan, dengan menjalankan amanah sebaik mungkin dan menjalin komunikasi secara horizontal maupun vertikal.

Pelaksanaan pelantikan yang berlangsung hingga sore hari, diakhiri agenda talkshow inspiratif bersama Presma dan Wapresma terpilih, serta Presma demisioner Unikom. Resmi dilantiknya BEM Unikom Kabinet Kreasi Periode 2017/2018 diharapkan dapat menggerakan roda organisasi Unikom menuju ke arah yang lebih baik dan membangun sinergitas yang harmonis antar sesama mahasiswa dan universitas. (Direktorat Hms & Pro)

 

Sadaya Unikom Raih Juara I Festival Paduan Angklung XVI ITB
Senin, 18 Februari 2019
Prodi Komputerisasi Akuntansi (KA) Unikom Ajarkan “Internet Sehat” di Lingkungan Pondok Pesantren Sukamiskin Bandung
Sabtu, 16 Februari 2019
Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Penerapan IT di Lingkungan Pemerintahan
Jumat, 15 Februari 2019