BERITA

Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H Program Studi Komputerisasi Akuntansi FTIK Unikom Gelar Berkah Ramadan 2021 Secara Hybrid

Senin, 07 Juni 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM –  Semangat berbagi harus terus digaungkan di tengah pandemi Covid-19. Berbagi merupakan kultur masyarakat Muslim Indonesia yang perlu dijaga sebagai wujud tolong-menolong agar berbagai kalangan yang terdampak akibat pandemi Covid – 19. Ramadan adalah bulan baik berdasarkan nash yang qath’i. pada bulan tersebut, kita dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan, terdapat keutamaan sedekah di bulan suci Ramadan bagi setiap umat muslim yang mengerjakannya. Amalan ini dapat memperbanyak pahala kebaikan yang berlipat ganda sebagai bekal kehidupan dunia akhirat yang akan dijalani kelak.

Ramadan juga sering disebut bulan penuh berkah atau syahrun mubarak hal ini berdasarkan pada dalil hadist Nabi Muhammad SAW : “sesungguhnya telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini diwajibkan puasa kepada kalian..” (HR.Agmad, An-Nasal dan Al-Baihaqi). Keutamaan lain pada bulan ramadan adalah sedekah : “ sedekah yang paling utama adalah sedekah di bulan Ramadhan “ (HR. Tirmidzi).

Secara rutin setiap tahun nya, keluarga Besar Prodi Komputerisasi FTIK UNIKOM yaitu Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan Alumni melakukan berbagi di Bulan Suci Ramadan 1442 H tahun 2021 kegiatan yang bertajuk Berkah Ramadan 2021 ”BERRAKA” secara hybrid, sukses digelar pada beberapa lokasi yang menjadi titik tujuan dari kegiatan “BERRAKA”.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Komputersasi Akuntansi dan Program Studi Komputerisasi Akuntansi FTIK UNIKOM, mengadakan berbagi tak’jil, tadarus Al Qur’an, buka bersama dan berbagi dijumat berkah yang dilaksanakan pada tanggal 25 dan 30 April 2021 secara hybrid menggunakan media daring zoom dan perwakilan datang secara langsung ke Masjid. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi FTIK UNIKOM Dr. Ony Widilestariningtyas., SE., M.Si., Ak., CA, para Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi.

Ketua Pelaksana Dony Waluya Firdaus., SE., M.Si melakukan berbagi tak’jil di Masjid Al-Ikhlas Bojong Tengah Cikutra Bandung sekaligus Tadarus Alquran dan buka bersama. Kegiatan ini berlangsung dengan hybird dimana dilaksanakan secara langsung dimasjid dan menggunakan media daring zoom yang kegiatan yang dilakukan yakni,  1) Berbagi ta'jil secara hybrid, 2) Tadarus secara onnline. 3) Buka puasa bersama online. 4) Berbagi di Jumat Berkah

Berbagi tak’jil, tadarus Al Qur’an, dan buka bersama diadakan di tiga tempat secara hybird  yakni berlokasi di 1) Masjid Al-Ikhlas Bojong Tengah Cikutra Bandung, 2) Masjid Al-Ikhlas Cilenyi, 3) Masjid Al-Basyary Cibaduyut Bandung. Media daring menggunakan zoom

Kemudian dilanjutkan dengan berbagi jum’at berkah berupa sembako pada tanggal 30 April 2021 yang diadakan di 2 tempat 1) Panti asuhan Amaliya Subang, Jawa Barat 2) Panti asuhan Darul Falah, Jambi.

Apapun caranya, awali dengan niat yang tulus ikhlas untuk berbagi. Selain mendapat pahala berganda di bulan penuh berkah, berbagi akan membuat Anda lebih kaya dalam bersyukur. Tidak hanya pada saat bulan suci Ramadan saja untuk berbuat baik, tetapi meningkatkan kembali pada sebelas bulan berikutnya hingga bertemu kembali pada bulan suci Ramadan (Direktorat Hms & Pro)

Kepala Perpustakaan Mengajak Seluruh Sivitas Akademika Unikom Menjadi Anggota Dispusipda Jabar
Senin, 14 Juni 2021
Informasi Lowongan Pekerjaan PT. Lapi Devusi
Senin, 14 Juni 2021
Menyambut Hari Idul Fitri 1442 H Unikom Berbagi Tali Kasih Kepada Teman – Teman Media
Jumat, 11 Juni 2021