BERITA

Berbicara dan Berkreasi Melalui Seminar ‘Spikeraktip’

Kamis, 31 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Grafis (DG) Unikom memberikan stimulus kepada mahasiswa untuk menjadi public speaker handal melalui seminar “SPIKERAKTIP” bertemakan “Good Speaker, Good Entrepreneur!”. Seminar yang berlangsung di Auditorium Miracle Unikom, Sabtu (26/58) pukul 13.30 WIB, dipadati oleh 184 mahasiswa tingkat akhir dari prodi terkait untuk menggali wawasan di bidang public speaking serta menjadikannya bekal ilmu guna menghadapi tugas akhir atau skripsi di semester genap Tahun Akademik (TA) 2017/2018.

Melalui sambutan pembukanya, Deddy Kurniawan, M.Ds selaku Ketua Pelaksana menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi upaya Prodi DKV dan DG Unikom untuk membentuk mahasiswa menjadi good speaker dan good entrepreneur. Dengan kemampuan public speaking yang dimiliki maka goals jangka pendeknya bisa mereka mengaplikasikan pada saat tahap sidang dan tugas akhir nanti. Adapun setelah lulus kuliah nanti diharapkan mahasiswa semakin tergali jiwa kreativitasnya dalam memanfaatkan setiap peluang dan menjadi entrepreneur.

Sejumlah pembicara pun dihadirkan dalam seminar tersebut, diantaranya: 1) Sdri. Theoresia Rumthe (Writer dan Public Speaker) dan 2) Agus Taufik, S.Ds (Alumni Prodi DKV dan Owner Skreen & Sound). Tanpa banyak pertimbangan, mereka membagikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki kepada para peserta, dari sudut pandang seorang public speaker dan entrepreneur kreatif. Hingga salah satu peserta dalam kegiatan tersebut, Irham Hijriana, mengungkapkan antusiasmenya pada seminar “SPIKERAKTIP” karena kedua pembicara yang dihadirkan terbilang mumpuni di bidangnya.

“…sebagai peserta, saya antusias sekali karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat, bagaimana lika-liku membangun usaha hingga tips dan trik agar kita bisa konsisten menekui satu bidang, selain itu materi dari Mba Theo pun tidak kalah menariknya mengenai cara presentasi ‘good speaker’, dan tentunya materi tersebut berguna untuk saya pada saat presentasi tugas akhir maupun presentasi di dunia kerja setelah lulus kuliah,” ujarnya. Selain Irham, peserta lainnya yakni Adita Wening pun mengungkapkan hal serupa dimana materi yang disampaikan mampu memberikan gambaran tentang hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang pelaksanaan sidang tugas akhir hingga ketika lulus kuliah dan memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Adanya kegiatan ini sejalan dengan harapan besar Ketua Prodi DKV Unikom, Deni Albar, M.Ds, bahwa kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya diharapkan menjadi impuls positif bagi mahasiswa Prodi DKV dan DG Unikom agar kelak mereka menjadi pembicara handal, karena menurutnya hampir semua orang sukses dan hebat adalah public speaker yang mampu berbicara di hadapan umum serta mengeksplorasi kreativitasnya untuk diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan. (Direktorat Hms & Pro)

Revisi Jadwal Penerimaan CD Penelitian Semester Genap T.A 2017/2018
Sabtu, 22 September 2018
Tim Futsal Sistem Informasi Unikom Bidik Juara 2 di Turnamen Futsal IFEST 2018
Sabtu, 22 September 2018
KPM Unikom: Tingkatkan Kualitas Personal Dalam Jamuan Makan
Sabtu, 22 September 2018

September 2018