BERITA

Bukti Kepedulian HMAk UNIKOM Melalui Bakti Sosial “Berbagi Indah Berbagi Kebahagiaan”

Kamis, 10 September 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Membentuk rasa kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar merupakan satu bentuk nyata yang dapat dilakukan guna dapat bermanfaat bagi orang lain. Hal tersebut yang mendasari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) Unikom melalui program kerja Divisi Kerohanian untuk saling berbagi melalui Bakti Sosial bertajuk “Berbagi Indah Berbagi Kebahagiaan”. Digelar pada hari Minggu, 6 September 2020 di Panti Asuhan Al-Fitra yang beralamat di Jl. Udawa No.12 RT 001 RW 004 Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, kegiatan tersebut terelisasi berkat kerjasama seluruh pengurus HMAk Unikom.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut bertujuan sebagai sarana donasi bagi mahasiswa Program Studi Akuntansi Unikom dan masyarakat umum, sehingga dapat disalurkan kepada anak-anak panti asuhan yang membutuhkan. Bekerjasama dengan Yayasan Wahana Kurnia Fitra, kegiatan tersebut didukung penuh oleh para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Melalui kesempatan tersebut, sebanyak 15 orang anak panti asuhan menyambut baik kedatangan 5 orang perwakilan kepengurusan HMAk Unikom. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada tahun ini seluruh pengurus himpunan tidak dapat berkumpul bersama dikarenakan situasi pandemi dan hanya diwakilkan oleh 5 orang saja. Lalu, proses pembukaan donasi tahun ini pun dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial Instagram dan group line/whatsapp.

Ketua Pelaksana, Ari Feryandi menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial 2020 tersebut. “Meskipun berada dalam situasi pandemi namun tak menyurutkan semangat untuk dapat memberikan hal positif bagi masyarakat. Terimakasih kami ucapkan khususnya kepada para donatur yang telah ikut serta berdonasi, semoga kegiatan tersebut dapat tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baik sehingga HMAk Unikom dapat memberikan manfaat bagi orang lain.” ujarnya.

Sementara itu, Rahajeng Yasmin Fridayani selaku Ketua HMAk mengungkapkan “Masa pandemi tentunya tidak membatasi semangat HMAk untuk berbagi, tentu keberhasilan kegiatan tersebut tidak lepas dari dukungan para donatur yang senantiasa memberikan rezekinya. Harapan kami semoga melalui bakti sosial tersebut dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan khususnya bagi anak-anak di Panti Asuhan Al-Fitra.” ungkapnya. (Direktorat Hms & Pro)

Penggalangan Dana Unikom Peduli 2021
Senin, 18 Januari 2021
Informasi Penerimaan atau seleksi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS TA.2021
Senin, 18 Januari 2021
Informasi Lowongan Pekerjaan : PT Multi Karya Utama Abadi
Senin, 18 Januari 2021