BERITA

Civitas Akademika Unikom Rayakan Kebersamaan Idul Fitri 1439 H Melalui Gelaran Open House

Selasa, 26 Juni 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Tepat pada 15 Juni 2018 lalu seluruh umat muslim di berbagai penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Hari besar yang sangat dinantikan ini, identik dengan tradisi, nuansa kebersamaan dan saling memaafkan guna merajut serta mempererat tali silaturahmi antara satu sama lain. Seperti salah satu tradisi yang setiap tahunnya digagas oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, bersama keluarga, dimana momentum tersebut dimanfaatkan untuk mengadakan acara “Open House” di kediamannya di Komplek Bumi Sukaraja, Gunung Batu, Bandung.

Open house selama tiga hari berturut-turut pada 15-17 Juni 2018 berlangsung mulai pukul 11.00 WIB, yang dihadiri oleh Jajaran Pimpinan, Dosen Unikom, dan stakeholder di hari pertama, Karyawan Unikom dan masyarakat sekitar kediaman Rektor Unikom di hari kedua, serta anak yatim dari Panti Asuhan Al Fien Sarijadi Bandung di hari ketiga. Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa Pimpinan Unikom, diantaranya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs., M.A, Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si, jajaran pimpinan struktural lainnya, serta Ketua dan Sekretaris Program Studi juga para dosen dan karyawan di lingkungan Unikom yang sebagian besar turut serta memboyong keluarganya.

Rektor mengungkapkan, Open house menjadi ajang yang digelar untuk bisa mempererat tali silaturahmi, baik dengan sesama dosen, karyawan, maupun masyarakat umum. “Kami mengharapkan bahwa apa yang telah dilakukan bisa membahagiakan semua pihak, mendekatkan diri satu sama lain, dan memberikan kesan yang baik untuk seluruh tamu yang hadir sehingga secara internal pun diharapkan mampu meningkatkan motivasi, kreasi, dan inovasi yang memberikan nilai-nilai tambah untuk kita semua,” ujarnya.

Seperti yang telah diungkapkan bahwa Open house di Hari Raya Idul Fitri merupakan agenda rutin tahunan guna memelihara tali persaudaraan dan hubungan baik antar Civitas Akademika Unikom. Acara tersebut pun mendapat sambutan hangat dari Dra. Anny Astuti selaku Istri dari Rektor Unikom dan Ketua Yayasan Science dan Technology, Hj. Lasmayaa Olii, beserta jajaran pengurus yayasan. Seperti biasanya, Rektor Unikom berkeliling mengunjungi para tamu secara bergantian untuk menerima dan menyampaikan ucapan ‘selamat hari raya’ secara langsung sehingga tercipta nuansa kebersamaan dan kehangatan.

Tamu yang hadir dalam gelaran tersebut, juga dimanjakan dengan suguhan beraneka macam hidangan yang tertata rapi di halaman luas kediaman Rektor Unikom. Mulai dari menu tradisional hingga mancanegara yang bisa dinikmati oleh para tamu. Sehingga sedikit banyak bisa mengobati rasa rindu akan kampung halaman bagi para tamu yang saat itu tidak melaksanakan tradisi mudik lebaran.

Selain merayakan kebersamaan dengan Civitas Akademika Unikom, Rektor Unikom pun mengundang para anak yatim dari Panti Asuhan Al Fien Sarijadi Bandung dengan harapan keberkahan dan kebahagiaan di hari kemenangan Idul Fitri 1439 H bisa juga dirasakan oleh mereka. Ucapan syukur dan rasa terima kasih tak lupa dihaturkan oleh perwakilan Panti Asuhan tersebut, mengingat Rektor Unikom bukan kali pertama memberikan kesempatan kepada Panti Asuhan Al Fien Sarijadi Bandung untuk ikut serta dalam gelaran open house.

Melalui acara ini diharapkan mampu mengukuhkan rasa persaudaraan satu sama lain di kalangan Civitas Akademika Unikom. Sehingga tidak hanya terjalin hubungan professional dalam melaksanakan berbagai pekerjaan tetapi juga hubungan persaudaraan dan bersama-sama meraih kemenangan yang hakiki. (Direktorat Hms & Pro)

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019