Berita

Creative Talk : Identify Yourself & Speak Up! Menjadi Tema Besar Seminar Tugas Akhir dan Skripsi Program Studi DKV dan DG Unikom Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023”

Seminar Tugas Akhir dan Skripsi menjadi agenda rutin disetiap semesternya yang diselenggarakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Program Studi Desain Grafis (DG) Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 seminar ini mengusung tema Creative Talk : Identify Your Self and Speak Up! Yang telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) L.018 Lobby Smart Building Unikom.

Kegiatan tersebut menggandeng pembicara-pembicara yang berkompeten salah satunya adalah Zaki Fitria, yang merupakan Alumni DKV Unikom dan juga sebagai COO & Founder Hubton Indonesia. Perjalanan Zaki membangun Studio Desain dibidang Brand and Design Consultancy dimana klien-kliennya sudah multinasional sehingga menjadi contoh Alumni yang sukses sehingga dapat berbagi kepada para peserta mengenai hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk terjun di dunia industri kreatif atau membangun studio sebagai start up ataupun perintis.

Gita Andriani juga Kembali berbagi pada kegiatan seminar kali ini yang memberikan motivasi dan tips and trik tentang public speaking yang menjadi salah satu faktor penting dalam melakukan presentasi. Latar belakang Public Speaking Trainer dan juga sebagai Announcer Hits Unikom Radio tersebut menjadi dasar agar mahasiswa khususnya peserta Tugas Akhir dan Skripsi dapat mempersiapkan diri dalam melaksanakan Sidang Akhir yang akan berlangsung beberapa minggu kedepan.

Ketua Program Studi DKV Unikom, Dr. Kankan Kasmana, S.Sn., M.Ds yang juga mewakili Dekan Fakultas Desain Unikom Assoc. Prof. Dr. Lia Warlina, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini berharap dapat dijadikan contoh kepada para peserta sehingga apa yang disampaikan dapat di implemantasikan dan juga mencetak alumni-alumni yang nantinya akan muncul the next Zaki berikutnya, dan Petik inspirasi dari apa yang disampaikan oleh para narasumber, selamat berkompetisi untuk memajukan nama Unikom ketika diluar nanti, Ucap Kankan.

Dr. Rini Maulina, M.Sn selaku Ketua Program Studi DG Unikom juga menyampaikan bahwa di era internet dengan teknologi yang terus berkembang, hal ini dapat dijadikan peluang usaha atau pekerjaan yang menjadi salah satu kelebihan pada dunia industri kreatif yang besar dan juga bagaimana kita bisa percaya diri dan speak up dalam memperlihatkan kecerdasan khususnya dalam berkomunikasi, ucapan terimakasih juga dituturkan kepada pihak panitia atas terselenggaranya kegiatan seminar yang dilaksanakan.

Antusias yang tinggi dalam kegiatan Seminar tersebut, dihadiri oleh Koordinator Tugas Akhir dan Skripsi DKV dan DG Unikom, Deni Albar, M.Ds., Ivan Kurniawan, M.Ds., Para Dosen dan Karyawan dilingkungan DKV dan DG Unikom, peserta Tugas Akhir dan Skripsi, dan Peserta Umum dari berbagai program studi yang ada di Unikom, Perwakilan Himpunan Mahasiswa DKV DG Unikom dan Komunitas dengan jumlah -+ 100 Peserta dan Undangan, yang disampaikan pada laporan ketua pelaksana oleh Arif Try Cahyadi, M.Ds.

Kegiatan Creative Talk dipandu oleh moderator Satria Indra Pradja, S.Ds., MM selaku Dosen DKV Unikom berjalan dengan lancar, dan dilengkapi dengan pemberikan piagam penghargaan kepada para narasumber dan diakhiri dengan dokumentasi bersama. (Sumber Informasi: Program Studi DKV Unikom)

Sumber video: YOUTUBE UNIKOM