BERITA

Dalam Rangka Hari Anak Internasional Unit Kegiatan Mahasiswa Birama Adakan “Birama Berbagi”

Senin, 14 Juni 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Berbagi adalah memberi atau menerima sesuatu dari barang, cerita, kisah, uang, makanan, dan segala hal yang penting bagi hidup kita, berbagi juga bisa kepada Tuhan. sesama, alam, dan setiap hal di bumi ini. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berbagi diartikan membagi sesuatu bersama. Dalam rangka hari Anak Internasional, Pers Birama telah melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Birama Berbagi”. Pada Minggu, 6 Juni 2021, berlokasi di Panti Ulul Albab, Jl. Wiradisastra No 7, Burangrang, Kec Lengkong Kota Bandung, Jawa Barat.

Agung selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah salah satu program kerja dari UKM Birama. bertempat di panti asuhan ulul albab, jln wiradisastra no. 7, Burangrang, kec Lengkong Kota Bandung. Dengan target mereka adalah  anak – anak  usia dini sampai remaja karena bertepatan juga dengan hari perlindungan anak internasional, Agung juga menuturkan alasan mengapa memilih di panti asuhan Ulul Alba, karena dilihat dari tempatnya yang kurang terawatt membuat kami merasa iba ditambah sejauh ini staff yang diketahui hanya ada pak herman.

Open donasi yang diselenggarakan pada tanggal 20 Mei hingga 1 juni 2021 mendapat dana sebesar Rp. 670.000 untuk sembako, adapun dana sebesar Rp. 1.000.000 dari salah satu donatur kemudian diamanahkan untuk membantu renovasi salah satu rungan yang ada di panti. Adapun prosesnya kami berkumpul terdahulu di Unikom untuk briefing sebelum keberangkatan ke panti, lalu sesampainya dipanti kita meminta izin pihak panti terlebih dahulu untuk menyiapkan segala sesuatunya seperti pemasangan banner, infocus dll. Dan alhamdulillah selama kegiatan berlangsung tidak ada sedikitpun hambatan yang berarti. Agung berharap semoga saja dengan diadakan kegiatan baksos ini bisa meringankan beban pak herman untuk membina panti asuhan untuk jangka pendek dan untuk jangka panjang.”pungkasnya

Rasa bahagia itu merupakan refleksi dari tubuh kita. Pada 2006, Jorge Moll dan koleganya di National Institute of Health menemukan bahwa ketika sesorang memberikan derma dan kebaikan, hal tersebut mengaktifkan bagian-bagian otak yang terhubung dengan kenikmatan, koneksi sosial, dan kepercayaan yang kesemuanya menciptakan efek pendar yang hangat. Tentu kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi. (Direktorat Hms & Pro) 

Magister Sistem Informasi Unikom Adakan Kuliah Terbuka GRC (Governance Risk Management and Compliance)
Rabu, 28 Juli 2021
Program Studi Sastra Inggris Unikom Menggelar Diskusi Interaktif “Mengatasi Jenuh Akademik di Masa Pandemik”
Selasa, 27 Juli 2021
Divisi UMKM & Inkubator Bisnis Unikom Menyelenggarakan Peringatan Hari Koperasi Ke-74 “Pelatihan Digitalisasi Koperasi” Bersama Prodi Komputerisasi Akuntansi Unikom
Selasa, 27 Juli 2021