Berita

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikom Menjadi Pembicara Pada Hari Kartini “Peran Perempuan Inspiratif dalam Bidang Pendidikan, Profesi dan Masyarakat di Masa Pandemi Covid – 19”

BANDUNG, UNIKOM - Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April akan selalu dikenang dan diingat. Tak terkecuali oleh Forum Dosen Akuntansi Publik yang menggelar Kegiatan Kartini's Day dalam menyemarakkan Peringatan Hari Kartini Rabu, 21 April 2021. Kegiatan bertajuk Talkshow dengan tema "Peran Perempuan Inspiratif Dalam Bidang Pendidikan, Profesi Dan Masyarakat Di Masa Pandemi" menghadirkan sosok Kartini Hebat mulai Dari Guru Besar Hingga Pimpinan Fakultas Universitas. Salah satu dari pembicara acara tersebut yakni Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, S.E., Ak.CA.

Lilis Puspitasari menyatakan bahwa menjadi perempuan yang percaya diri dan tips and trick menjadi dekan "kita harus identifikasi potensi yang kita miliki, dan jika kita masih ragu akan potensi yang kita miliki nantinya akan berdampak pada diri kita sendiri dan menjadi tidak maksimal. Untuk menjadi Dekan setiap Universitas mempunyai kriteria masing-masing." Ujarnya

Pentingnya pendidikan bagi perempuan "pendidikan merupakan ujung tombak pembangunan. Perjuangan kartini yang haru diadaptasi adalah melawan diskriminasi untuk mendorong perempuan modern sehingga berani dalam melawan stereotip dan untuk semua perempuan tidak perlu ragu dan kenali passion" ujar Dr. Dien Noviany Rahmawati, SE., MM., Ak., CA (Dekan FEB Univ. Pancasakti Tegal).

Di bidang profesi Akuntan "Peran kita Untuk meningkatkan kecintaan atas profesi sebagai akuntan tidak hanya menerapkan ilmu sekedar angka, tetapi dari angka tersebut dijadikan acuan orang untuk bertindak." Ujar Dr. Istianingsih, SE., M.Si., Ak., CA., CACP., CMA (Dekan FEB Univ. Bhayangkara Jakarta).

Sebagai penutup menurut perspektif para dekan Pendidikan sangat penting bagi perempuan karena dapat meningkatkan kualitas hidupnya, selain itu pendidikan itu yang akan menjadi garda terdepan seorang anak. Dalam Bidang profesi Para akuntan mampu menyeimbangkan dibidang publik dan menjadi profesi sebagai ibu rumah tangga. Diperlukan peran seimbang domestic dan publik. Di bidang kemasyarakatan "Kartini masa kini Hadir di tengah masyarakat ketika dibutuhkan dalam bentuk Pengabdian terhadap masyarakat, bakti sosial dan lain sebagainya.

Kegiatan dibuat menjadi dua sesi yang dipandu oleh Dekan Universitas Widyagama Malang Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si., Ak., CA ini mampu menarik perhatian kaum milenial, para dosen bahkan praktisi untuk hadir dan menyimak kegiatan ini. Dengan peserta ±700 via zoom dan Youtube semoga dengan kegiatan tersebut membawa dampak positif terkhusus untuk para wanita karena wanita hebat ialah mereka yang mampu menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. (Direktorat Hms & Pro).