BERITA

Digelar Secara Online, Unikom Rapatkan Barisan Menyambut Kegiatan Incitest 2020

Selasa, 19 Mei 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Situasi di tengah pandemi COVID-19 ini berdampak akan pembatasan ruang gerak masyarakat, maka dari itu menggelar kegiatan yang mengundang massa saat ini diupayakan untuk dilakukan secara online. Salah satunya gelaran konferensi internasional yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Unikom yaitu International Conference on Informatics, Engineering, Science and Technology (INCITEST) 2020.

Digelar pada Kamis, 11 Juni 2020 mendatang, Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom beserta para panitia konferensi internasional Unikom merapatkan barisan guna mempersiapkan gelaran yang akan digelar secara online tersebut. Persiapan secara teknis sudah dilakukan secara maksimal oleh panitia, walau bekerja dari rumah namun sejak awal bulan April 2020 panitia terus memfollow up peserta terkait perkembangan paper.

Diwawancarai secara daring, Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP., M.Si., selaku Direktur Jurnal & Publikasi Ilmiah Unikom menyampaikan “Memutuskan konsep seminar di tengan pandemi ini bukanlah hal yang mudah, namun pada hari Jumat, 8 Mei 2020, kami menerima saran dari publisher IOP Science yang menyarankan agar seminar digelar secara online. Maka, kami upayakan maksimal terkait hal ini, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari publisher agar konferensi internasional secara online ini dapat terindeks.” ujarnya.

Koordinasi pun terus diupayakan oleh Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom, diantaranya menggelar rapat secara online bersama Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., Direktorat Pengembangan Teknologi & Sistem Informasi (PTSI), dan para panitia inti tim konferensi. Selain itu, Rapat dengan mengundang para moderator dan para PIC kegiatan (panitia mahasiswa konferensi internasional) pun dilakukan guna persiapan maksimal secara teknis untuk menyambut kegiatan tersebut.

Selanjutnya, agenda rapat lainnya pun telah direncanakan oleh Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom beserta para panitia guna mengkokohkan barisan dalam menyambut gelaran besar Unikom ini, salah satunya rapat dengan beberapa bidang kerja lainnya di Unikom yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Poni berharap “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, karena untuk pertama kalinya Unikom menggelar konferensi internasional secara online. Semoga antusias dari para peserta dan presenter tinggi sehingga dapat berperan aktif mengikuti setiap rangkaian agenda kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini pun terbuka bagi masyarakat umum maka jika memiliki ketertarikan untuk mengikuti konferensi internasional dapat langsung tergabung melalui zoom.” jelasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H
Sabtu, 23 Mei 2020
Prof. Eddy dimata Sahabat | Jejak Sang Guru Besar | Eddutainment UNIKOM
Sabtu, 23 Mei 2020
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus - 21 Mei 2020
Kamis, 21 Mei 2020

Mei 2020