BERITA

Direktorat Humas dan Protokoler Unikom Jalin Media Relation dengan Redaksi Media Massa

Senin, 29 Juni 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia melalui Direktorat Humas dan Protokoler melaksanakan Media Relation pada Kamis, 25 Juni 2020. Kegiatan tersebut merupakan program jalin silaturahmi, sharing sekaligus ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Unikom dengan media massa melalui beberapa kegiatan, salahsatunya berbagi informasi pada teman-teman wartawan dan reporter selanjutnya diterbitkan sebagai berita di media massa yang mereka geluti tentang kegiatan sivitas akademika Unikom.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., berkesempatan bertemu dengan Managing Editor Harian Umum Pikiran Rakyat Erwin Kustiman. Kunjungan silaturahmi ke 3(tiga) media lainnya yang semula dilakukan oleh Direktur Humas dan Protokoler bersama staf humas sesuai kesepakatan waktu, namun pada hari H ada agenda kegiatan yang bersifat insident dan tidak dapat ditinggalkan, sehingga tanpa mengurangi rasa hormat, kunjungan ke kantor media massa lainnya tetap dilaksanakan karena sudah ada kesepakatan yang diwakili oleh Staf Humas Faiza Sintia Mutmainna, S.I.Kom., didampingi Sekretariat Direktorat humas dan Protokoler. Melalui kesempatan tersebut, redaksi media massa yang bersedia dikunjungi yaitu Zulfirman Tanjung (Pemimpin Redaksi Inilahkoran), Moch. Yudha (Redaktur Pelaksana RMOL Jabar) dan Yatti Cahyati (Redaktur Pelaksana Pasjabar).

Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., menyampaikan “Kerjasama Unikom terjalin harmonis dengan beberapa media massa, sebagiannya secara resmi kerjasama telah dilakukan melalui penandatanganan MoU dan sebagian media lainnya belum berkesempatan untuk melakukan penandatanganan MoU. Harapan besar Desayu dalam waktu dekat dapat dilakukan penandatangan MoU guna merumuskan kerjasama yang lebih terperinci dan jelas ke depannya antara Unikom dengan Media Massa. Selain itu, hubungan baik tidak hanya sekedar peliputan dan penerbitan berita namun tentunya ada kegiatan-kegiatan bersama lainnya yang dapat dibincangkan. Misalnya, kolaborasi dalam bentuk penelitian, pengabdian pada masyarakat, magang, kegiatan seminar, dan pelatihan bersama.” ujarnya.

Agenda tersebut menjadi kesempatan bagi Direktorat Humas dan Protokoler Unikom untuk membangun sinergi sehingga diharapkan terciptanya kolaborasi yang lebih baik antara Unikom dengan media massa, salah satunya melalui pemberitaan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh sivitas akademika Unikom, baik berita tentang kegiatan pengajaran, pengabdian masyarakat, penelitian, inovasi dan prestasi yang dilakukan serta diraih oleh Unikom. Terbitnya berita tentang Unikom di media massa adalah salah satu bagian dari hubungan baik antara Unikom melalui Direktorat Humas dan Protokoler dengan teman-teman pers dari media massa yang secara siginifikan membuat Unikom lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat. (Direktorat Hms dan Pro)

Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 09 Juli 2020
Info Loker Bank Ocbc Nisp 2020
Kamis, 09 Juli 2020
Tingkatkan Kualitas Jurnal Unikom Melalui Coaching Indeksasi DOAJ
Rabu, 08 Juli 2020