BERITA

Direktorat LPPM Unikom Gelar Penandatanganan Hibah DRPM Tahun Anggaran 2019

Kamis, 04 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unikom mengadakan “Penandatanganan Kontrak Penelitian Hibah Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Tahun Anggaran 2019” bersama 14 dosen Unikom dari berbagai program studi. Proses penandatanganan yang berlangsung di Ruang Seminar Kampus I Unikom, Sabtu (30/3/2019), terbagi atas kontrak hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki berbagai skema.

Seperti disampaikan oleh Dr. Lia Warlina, M.Si.,Ir, selaku Direktur LPPM Unikom, dari total 14 dosen yang menerima hibah DRPM Tahun Anggaran 2019, 9 dosen diantaranya termasuk pada kategori penelitian dan 5 dosen pada pengabdian. “…baik penelitian maupun pengabdian keduanya memiliki skema yang berbeda, dimana sebanyak 3 dosen melakukan penelitian dengan skema mono atau satu tahun, sedangkan 6 dosen lainnya termasuk pada skema multi dengan jangka waktu lebih dari satu tahun yakni dua atau tiga tahun, sementara itu dosen yang melakukan pengabdian mono sebanyak 4 orang dan pengabdian berskema multi hanya 1 orang,” jelasnya.

Hibah DRPM berada dibawah Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dimana setiap tahunnya rutin diikuti para dosen Unikom. Perbedaannya, tahun ini dosen yang mengajukan hibah tidak lagi diikuti oleh dosen pemula.”… posisi Unikom saat ini sudah meningkat pada pangkat madya sehingga penelitiannya harus skema lebih tinggi, artinya sudah tidak sesuai atau qualified dengan penelitian dosen pemula yang umumnya untuk perguruan tinggi binaan” jelas Lia.

Selain melakukan penandatanganan kontrak, Lia turut memberikan arahan terkait pelaksanaan hibah mulai dari timeline pengerjaan hingga penyerahan laporan yang wajib disampaikan oleh masing-masing ketua pelaksana. “Meskipun total dosen pada hibah kali ini lebih sedikit tetapi secara jumlah nilai yang diberikan Hibah DRPM tetap sama diatas 1M,” pungkas Lia. (Direktorat Hms & Pro)

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019