Berita

Direktorat Publikasi Internasional UNIKOM Menggelar Guest Lecture: “Global Challenge in XXI Century”

Direktorat Publikasi Internasional UNIKOM telah menggelar kegiatan Guest Lecture dengan tema “Global Challenge in XXI Century”pada Rabu, 8/3/23, bertempat di Lt. 17 Gedung Smart Building UNIKOM. Digelarnya kegiatan kuliah tamu ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa terkait tantangan global di abad XXI, sehingga diharapkan para mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan.

Hadir selaku dosen tamu, Dr. Gordana Pesakovic, seorang profesor terkemuka dari Webster University, USA dan Universitas Yorkville di Kanada. Bagaimana menghadapi tantangan global di abad XXI menjadi pokok bahasan presentasinya yang diikuti dengan antusias oleh 325 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari UNIKOM dan juga perguruan tinggi lainnya.

Assoc. Prof. Dr. Lia Warlina, M.Si., Ir. Dekan Fakultas Desain UNIKOM dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan merasa terhormat atas kesediaan narasumber menyampaikan paparannya di UNIKOM. “Meskipun pandemi Covid-19 tahun ini dapat dikendalikan , namun kita harus lebih produktif dalam berbagai upaya untuk terus berkembang di lingkungan yang semakin tidak bersahabat saat ini. Jadi, Lia berpesan mari kita ikuti dengan baik konsep yang ditawarkan Dr. Pesakovic dalam kuliah ini” ungkapnya.

Direktur Jurnal Internasional Senny Luckyardi M.M mengucapkan “terimakasih atas dukungan yang tulus dari segenap unsur pimpinan, sivitas akademika dan seluruh anggota panitia pelaksana, atas kerjasamanya yang luar biasa demi terselenggaranya kegiatan ini. “Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini”, demikian pungkasnya.

Di penghujung acara, Gordana dijamu makan siang bersama para pimpinan UNIKOM. Ia menyampaikan sangat terkesan dengan pelayanan, kerama-tamahan, dan kehangatan seluruh panitia penyelenggara yang menyambut kedatangannya. Demikian pula ia menyampaikan kekagumannya pada keindahan kota Bandung dan sempat berfoto di rooftop lantai 16. Kesan mendalam ia dapatkan, saat berfoto di lt. 16 masih ada mahasiswa yang menghampiri dan bertanya terkait materi yang telah dipaparkannya dalam kuliah umum, walaupun acara telah berakhir. Hal ini menunjukkan antusias dari mahasiswa yang aktif dan memiliki semangat belajar tinggi. “Itu keren UNIKOM memiliki siswa seperti ini, dan mereka luar biasa, bersemangat untuk belajar bahkan ketika acara selesai mereka dapat menanyakan apa pun kepada saya melalui email saya", ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)