BERITA

Direktur Humas dan Protokoler Unikom Beri Penghargaan Kepada Tim Protokoler Unikom

Rabu, 21 April 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Organisasi yang baik tidak lepas dari kinerja pimpinan dan tim dengan melakukan pelayanan publik yang baik. Oleh karena itu, peningkatan pelayanan dalam organisasi memerlukan tim yang efektif dalam aksi perubahannya. Bagi banyak organisasi, keberhasilan membangun tim kerja yang efektif merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan organisasi, Sama hal nya dengan Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, yang senantiasa berusaha memberikan sebuah pelayanan yang terbaik dan  maksimal,  sehingga mencapai hasil kerja yang excellent, sebagaimana himbauan Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. sebagai penasehat Direktorat Humas dan Protokoler Unikom.

 Menindak lanjuti Masa bakti kepemimpinan di lingkungan Unikom periode 2020 –2022, 4 (Empat) orang tim protokoler Unikom, dipercaya dan diberi tanggung jawab sebagai Pimpinan ditingkat Rektorat dan Fakultas diantaranya, Assoc. Prof., Dr. Agus Riyanto, ST., MT. sebagai Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama, 3 (tiga) orang lainnya sebagai pimpinan di tingkat Fakultas menjabat sebagai  Dekan diantaranya Assoc. Prof. Dr. Soni Mulyawan Setiana, S.Pd., M.Pd., sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak.CA,.  Sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  dan Dr. Hetty Hasanah, SH., M.H. sebagai Dekan Fakultas Hukum. Seiring dengan padatnya aktifitas dan etika organisasi maka keempat Tim protokoler tersebut, sejak masa bakti 2020-2022, tidak lagi menjadi tim protokoler Unikom. Sedangkan Tim protokoler yang menjabat sebagai Direktur, Kepala Divisi, Ketua Program Studi, Kepala Bagian dan Ketua UPT masih diperkenankan bergabung menjadi tim protokoler Unikom.

Sejalan dengan pertemuan silaturahmi  yang digelar Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos, M.Si., CICS., selaku Direktur Humas dan Protokoler bersama Seluruh Tim Humas dan Tim protokoler Unikom pada Hari Sabtu, 20 Maret 2021 mengatakan: “Sebagian besar bapak/ibu yang diundang menghadiri rapat,  hampir 9 (sembilan) tahun menjadi Tim protokoler Unikom, guna menghilangkan kejenuhan, peremajaan, perbaikan kinerja, dan regenerasi maka menurut Desayu Tim Protokoler Unikom dinilai perlu melakukan restrukturisasi, selain 4 (empat) orang tim protokoler yang diangkat menjadi pimpinan di tingkat Universitas dan fakultas, seizin Rektor Unikom Desayu memberikan kesempatan kepada 40 lebih Tim protokoler Unikom yang terdiri dari Dosen dan Karyawan untuk memilih untuk tetap bertahan sebagai Tim Protokoler Unikom atau  resign. Hasil pengutipan suara yang dilakukan melalui Google Drive, dari 40 lebih tim Protokoler Unikom, terdapat 3 (tiga) orang Tim protokoler yang memilih untuk resign dari aktivitasnya sebagai Tim Protokoler Unikom diantaranya, Andri Sahata Sitanggang S.Kom., M.Kom. Berny Indrawan, ST., M.Kom., dan Sendi Sudrajat A.Md., dikarena adanya Target Pekerjaan yang harus diselesaikan dan regenerasi.

Sehubungan dengan keluarnya 7 (tujuh) orang tim protokoler Unikom tersebut,  Desayu mengundang yang bersangkutan pada hari Jumat, 9 April 2021 bertempat di L.030 Smart Building Unikom guna memberikan penghargaan atas bantuan, dedikasi, komitmen, loyalitas, kebersamaan serta tanggung jawab yang diberikan kepada kepada Unikom melalui Direktorat Humas dan Protokoler Unikom sebagai Tim Protokoler Unikom.

Pada Pertemuan tersebut, Desayu mengucapkan terima kasih dan menyampaikan tujuan beliau mengundang bapak/ibu pada pertemuan tsb, yaitu selain sebagai bentuk silahturahmi di Hari Jum’at yang penuh keberkahan sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan setelah hampir 9 (sembilan) tahun bersama-sama, membangun Tim Protokoler Unikom, mulai dari berbagi  ide, gagasan, pemikiran, waktu dan tenaga sehingga terbentuk  kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan yang erat dan berkesan, bagi Desayu apa yang sudah terjalin suatu hal yang sangat mahal dan sangat tinggi nilainya.

Desayu menambahkan keyakinannya, bahwa kehilangan tidak selamanya yang terburuk, meskipun 7 (Tujuh) orang tim protokoler tersebut tidak lagi menjadi Tim protokoler Unikom, tapi menurutnya kita akan tetap satu yaitu satu keluarga besar Unikom, Semua SDM yang ada di Lingkungan Unikom, meskipun berbeda bidang kerja dan keilmuan tapi mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama membangun Unikom. Desayu juga menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas terpilihnya bapak/ibu tim protokoler Unikom sebagai pimpinan di tingkat Rektorat dan fakultas. secara pribadi, sekaligus mewakili tim Protokoler Unikom, Desayu mengucapkan permohon maaf kepada semua Tim yang resign. bila selama bersama-sama ada ucapan, dan sikap yang tidak berkenan.

Pada pertemuan itu, Desayu juga memberikan kesempatan kepada Tim Protokoler Unikom yang risign untuk secara bergantian menyampaikan pesan dan kesannya selam menjadi tim protokoler Unikom. Menyimpulkan apa yang disampaikan oleh bapak/ibu yang resign beliau mengutarakan perasaan yang hampir sama diantaranya: 1) Sangat senang & Bersyukur menjadi bagian dari Tim Protokoler Unikom, 2) Memberikan banyak dampak positif, mulai dari mendapatkan Ilmu, pengalaman, wawasan dan relasi baru,  3) Dengan suka duka, canda tawa yang dirasakan dan dialami serta dipikul  bersama, menurut mereka Tim Protokoler Unikom adalah rumah kedua yang dapat memberikan energi seperti keluarga.

Agus Riyanto mengatakan walaupun sudah tidak menjadi bagian dari Tim Protokoler Unikom, beliau berharap tetap harus terjalin tali silahturahmi, Soni Mulyawan Setiana menyimpan sebuah harapan besar Tim Protokoler Unikom yang saat ini sudah baik semoga kedepanya semakin baik lagi. Hetty Hasanah menuturkan bahwa Ilmu yang ia dapatkan selama di Protokoler Unikom ia Implementasikan kepada Fakultas dan Universitas dan itu sangat bermanfaat. Lilis Puspitawati mengatakan meskipun jangka waktu dirinya bergabung menjadi tim protokoler Unikom lebih singkat (hanya 4 tahun)  dibanding rekan-rekan lainnya, bagi nya sangat memberikan kesan mendalam, dan pelajaran berharga. Andri Sahata Sitanggang mengatakan sebagai orang teknik, bergabung menjadi Tim Protokoler Unikom banyak Ilmu dan Wawasan yang didapatnya tentang arti sebuah Kebersamaan, melatih Kesabaran, keikhlasan dan membentuk pribadi yang lebih positif, mendapatkan ilmu tentang pentingnya arti sebuah keharmonisan dan humanis didapatnya selama bergabung menjadi Tim Protokoler Unikom. Demikian juga dengan  Berny Indrawan dan Sendi Sudrajat juga  menyampaikan sangat berterima kasih, banyak Ilmu diluar dari pasion yang didapat, beliau menyetujui sudah waktunya tim protokoler Unikom mempunyai regenerasi.

Pertemuan hari itu ditutup dengan Pemberian Penghargaan Kepada Tim Protokoler Unikom, suasana haru dan bahagia tercampur aduk saat pemberian Penghargaan, Usai pemberian Penghargaan dilakukan foto bersama guna dokumentasi di Lobby Smart Building Unikom. "Perpisahan selamanya akan hadir dan berlangsung, Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi dalam hatiku dan hatimu akan selalu ada kenangan tentang kita". Selamat bekerja dengan tanggung jawab yang baru, kinerja dan loyalitasmu sangat diperlukan oleh Sivitas Kademika Unikom. Sukses untuk Semuanya. - Walt Disney (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal - 1442
Rabu, 12 Mei 2021
Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, Jalin Kerjasama Dengan Asosiasi Profesi Teknik Indonesia (APTI)
Jumat, 07 Mei 2021
Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Jalin Kerjasama Dengan Universitas Esa Unggul (UEU)
Rabu, 05 Mei 2021