BERITA

Direktur Humas dan Protokoler Unikom Hadiri Raker Perhumas Jabar Galakan ‘Karakter Baik dan Bijak Saat Bermedsos’

Selasa, 05 Juni 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Bandung mengadakan Rapat Kerja (Raker) Perhumas Jabar sekaligus buka puasa bersama yang digelar di Hotel Grand Tjokro Bandung, Senin (28/5). Kegiatan yang dipandu Sekretaris Perhumas BPC Bandung M. Sufyan S.Sos.MM (Tel-U), secara langsung dipimpin oleh Ketua BPC Perhumas Bandung N. Nurlaela Arief juga sebagai Head of Corporate Communications Bio Farma yang mengawalinya dengan presentasi dan evaluasi program kerja yang telah dan akan dilakukan, yang disampaikan masing-masing Ketua Bidang Perhumas BPC Bandung.

Melalui kesempatan tersebut, Direktur Humas dan Protokoler Unikom yang merupakan Pengurus Bidang Penulisan dan Karya Ilmiah BPC Perhumas Bandung, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, hadir mewakili Unikom untuk terlibat dalam rapat yang membahas evaluasi program kerja serta memantapkan berbagai program yang akan dilaksanakan di tahun 2018. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beritainspiratif.com, raker kali ini pun merupakan kelanjutan dari hasil rapat penyusunan program kerja yang telah dilaksanakan pada 26 Januari 2018 lalu di Hotel Nexa Bandung.

Masing-masing ketua bidang memaparkan sejumlah kegiatan yang telah diselenggarakan oleh BPC Perhumas Jabar hingga Mei 2018, antara lain: 1) PRClub di UIN Bandung; 2) Tell Your Best Story dalam rangka Hari Dongeng Internasional di Yayasan Himmatun Ayat dikawasan Cibiru, Kabupaten Bandung; 3) Talkshow Ketua Perhumas BPC Bandung di Hotel Mercure Bandung, serta beberapa liputan khusus hingga Seminar Nasional  #JabarBicaraBaik dengan pembahasan PR Trends 2017 dan PR Outlook 2018.

Selain melakukan evaluasi program kerja, pertemuan yang digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan pun dimaknai sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama pengurus melalui buka puasa bersama. Terlebih, momen tersebut turut dihadiri Pembina BPC Perhumas Bandung juga Guru Besar Fikom Unpad Prof. Sholeh Soemirat, Guru Besar Fikom Unisba, Prof. Neni Yulianita, Tarsih Ekaputra, IAPR Ketua Bidang Pengembangan BPC, BPP Perhumas Pusat Jakarta, serta Pengurus Perhumas Muda Bandung Rianto.

Agenda pun berlanjut pada sesi penyampaian pandangan oleh Dewan Pembina Perhumas BPC Bandung Prof. Sholeh, yang mengapresiasi pencapaian kinerja pengurus serta akan terus memberikan support untuk kemajuan Perhumas. “Kedepan berharap organisasi ini dapat memberikan suatu kegiatan yang berbeda misalnya dalam bentuk seminar untuk kemajuan humas Indonesia yang lebih baik,” kata Sholeh dilansir dari beritainspiratif.com.

Sementara itu Tarsih Ekaputra, IAPR ketua bidang pengembangan BPC menyampaikan, terkait perkembangan issue terkini, BPP Perhumas melalui program #indonesiabicarabaik diyakinkan akan dapat menghidupkan nilai dan karakter yang baik, yang dapat menangkal radikalisme. “Untuk itu kami menghimbau kepada anggota Perhumas untuk tetap bijak menanggapi perbedaan dan selalu menjaga kedamaian,” tandasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua BPC Perhumas Bandung N. Nurlaela Arief, menyampaikan terima kasih atas kerja keras pengurus sampai dengan saat ini, untuk kemajuan Perhumas. “Beberapa program kerja yang disampaikan dapat disesuaikan dan dilaksanakan dengan bermitra dengan pihak terkait (net working),” tegasnya. Akhir pembicaraannya, Lala mengungkapkan agar pengurus dan anggota Perhumas BPC Bandung untuk bijak dan hati-hati dalam menggunakan medsos terutama di tahun tahun politik 2018-2019 ini. (Direktorat Hms & Pro, diolah dari berbagai sumber)

Revisi Jadwal Penerimaan CD Penelitian Semester Genap T.A 2017/2018
Sabtu, 22 September 2018
Tim Futsal Sistem Informasi Unikom Bidik Juara 2 di Turnamen Futsal IFEST 2018
Sabtu, 22 September 2018
KPM Unikom: Tingkatkan Kualitas Personal Dalam Jamuan Makan
Sabtu, 22 September 2018

September 2018