Berita

Divisi Animasi Unikom Menjadi Official Partner Acara Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) Tahun 2021

UNIKOM BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menggelar ajang Anugerah Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) Tahun 2021 di Trans Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 10 November 2021. IdenTIK merupakan kompetisi tahunan yang dimulai sejak 2007 untuk mengapresiasi karya-karya kreasi anak bangsa.

Kegiatan ini merupakan kompetisi tahunan yang diadakan mulai tahun 2007 hingga saat ini, untuk mengapresiasi karya-karya terbaik kreasi anak bangsa. Dari 198 karya anak bangsa yang mendaftar dalam kompetisi IdenTIK tahun 2021, Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika memberikan apresiasi kepada 18 karya terpilih anak bangsa yang terbagi dalam 6 kategori, yaitu Kategori Public Sector, Kategori Private Sector, Kategori Digital Content, Kategori Corporate Social Responsibility, Kategori Startup Company dan Kategori Research and Development.

Robby UL Pratama, Ketua Divisi Animasi Unikom mengatakan “Universitas Komputer Indonesia turut bangga dengan hasil karya anak bangsa dalam kompetisi IdenTik tahun 2021, keterlibtan Unikom dilatar belakangi oleh Tim Divisi Animasi Unikom melalui karya film animasi Super Neli yang menjadi tema kegiatan acara, sekaligus launching dan penayangan perdana Episode Super Neli Literasi digital kerjasama Kominfo dan Siber Kreasi dan juga kegiatan Literasi Adopsi Teknologi Digital yang melibatkan belasan mahasiswa UNIKOM dengan peserta dari perwakilan desa-desa di jawa barat yang menghantarkan Unikom menjadi Official Partner IdenTik di tahun 2021 ini. Tidak hanya itu Rektor Universitas Komputer Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. berkesempatan memberikan penghargaan kepada juara pada Kategori Research and Development. Robby UL Pratama juga berharap, Semoga kedepannya banyak melakukan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia bahwa anak bangsa nya sendiri mempunyai karya Digital Content yang luar biasa.”ungkapnya

"Model enterpreaneur teknologi informatika, harus menjadi roadmap di Indonesia menuju transformasi digital. Pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informasi, akan terus melakukan percepatan digitalisasi, salahsatunya membangun kecakapan digital masyarakat, melalui event IDENTIK ini," ungkap Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo Bonifasius wahyu Pudjianto, dilansir dari https://rri.co.id/ usai penyerahan anugrah IDENTIK 2021 di Trans Luxury Bandung, Rabu (10/11/2021).

IdenTIK diselenggarakan sebagai sarana ajang kompetisi karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK yang bermanfaat bagi masyarakat serta dapat bersaing di tingkat nasional, regional dan global. Pemenang karya terpilih IdenTIK tahun 2021 nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi tingkat regional ASEAN ICT Award (AICTA) tahun 2022, yakni sebuah program dan proyek prestisius yang disepakati oleh Menteri-Menteri Telekomunikasi negara ASEAN. (Direktorat Hms & Pro)