BERITA

Divisi Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2M) Unikom Adakan Sosialisasi Pengisian Data Kinerja Pengabdian Masyarakat

Jumat, 16 April 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Sosialisasi adalah proses pembelajaran seseorang untuk mempelajari pola hidup sesuai nilai, norma dan kebiasaan. Dalam lingkup tugas kita artinya proses seseorang, atau masyarakat, mempelajari program. Pengertian ini menggarisbesarkan kata “proses”. Artinya, sosialisasi memang membutuhkan sebuah proses, dan proses ini merupakan hal paling penting dalam menentukan keberhasilan program dalam mencapai tujuannya.

Demikian, yang dilakukan Ketua Divisi Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2M) Unikom Dr. Tatik Fidowaty, S.IP., M.Si yang mengadakan Sosialisasi Pengisian Data Kinerja Pengabdian Masyarakat pada halaman website simlitabmas.ristekbrin.go.id. agar sebuah proses penginputan data sesuai dengan yang diharapkan. Turut mengundang para Ketua Program Studi di lingkungan Unikom dan Perwakilan dua orang Dosen dari setiap Program Studi dilaksanakan secara daring  Selasa, 13 April 2021 Melalui media Zoom Meeting. Pukul 10.00 – 11.30 WIB.

Acara dibuka langsung oleh Tatik Fidowaty dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Program Studi dan perwakilan Dosen di lingkungan Unikom yang berkenan hadir memenuhi undangan kegiatan Sosialisasi Pengisian Data Kinerja Pengabdian Masyarakat pada hari ini. Kegiatan hari ini bertujuan dapat mengisi isian kinerja yang berbentuk exel yang sudah dikirimkan sebelumnya agar ter isi dengan baik kemudian bisa dikumpulkan beserta dengan bukti kegiatan nya. Untuk itu Tatik Fidowaty akan mensosialisasikan apa saja yang harus dilakukan dalam mengisi kinerja pengabdian kepada masyarakat. Pada halaman website simlitabmas.ristekbrin.go.id.”  Tatik menjelaskan bahwa pada Menu Utama dalam website tersebut terdapat Sumber Daya yang meliputi 1) Pengabdian Dana Kemenristek/BRIN, 2) Pengabdian Dana Non Kemenristek/BRIN, 3) Unit Usaha Kampus, 4) Kelembagaan Pengabdian, 5) Unit Fasilitas Penunjang. Kemudian terdapat dalam Menu Utama yaitu Manajemen, Luaran, Revenue Generating” ujarnya

Selanjutnya, setelah pemaparan dari Tatik Fidowaty kegiatan yang dihadiri oleh ± 45 orang tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, berbagai pertanyaan dan masukan pun diberikan kepada Ketua Divisi DP2M tersebut. Semoga setelah mengadakan Sosialisasi Pengisian Data Kinerja Pengabdian Masyarakat dalam pengumpulan data dapat berjalan sesuai harapan acara diakhiri dengan sesi foto bersama secara virtual guna dokumentasi (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal - 1442
Rabu, 12 Mei 2021
Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, Jalin Kerjasama Dengan Asosiasi Profesi Teknik Indonesia (APTI)
Jumat, 07 Mei 2021
Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Jalin Kerjasama Dengan Universitas Esa Unggul (UEU)
Rabu, 05 Mei 2021