Berita

Dosen dan Mahasiswa Unikom Berhasil Meraih Top 10 Papers Award pada Konferensi International Engineering and Computing Research Conference (EURECA) 2022

BANDUNG, UNIKOM - Dua paper yang dikirimkan Tim Konferensi Unikom berhasil meraih Top 10 Papers Award pada Konferensi International Engineering and Computing Research Conference (EURECA) 2022 pada 29 Juni 2022.

Paper pertama berjudul Information Technology in Evolutionary Strategic Management: Decision Support System in Smart University dengan penulis pertama Senny Luckyardi, SP., MM yang merupakan dosen tetap pada prodi Manajemen Pemasaran UNIKOM dan sedang menempuh S3 pada program Doktor pada jurusan Manajemen Universitas Pendidikan Indonesia. Paper kedua berjudul “Smart Urban Farming Application: UV Light in Hydroponic Installations”. dengan penulis pertama Rudhi Lesmana yang merupakan mahasiswa manajemen UNIKOM dan dosen pembimbing Dedeng Hirawan, S.Kom., M.Kom dan Irfan Dwiguna Sumitra, Phd  dosen tetap prodi teknologi Informatika. Paper tersebut mengkaji aplikasi smart urban farming dari sisi manajemen dan Internet of Things (IOT) yang merupakan salah satu ranah ilmu sistem informatika.

Senny Luckyardi, SP., MM mengatakan “Iklim menulis karya ilmiah perlu terus ditingkatkan di kalangan mahasiswa. Mahasiswa perlu di"encourage" sejak dini untuk mencintai dunia riset dan ditanamkan bahwa menulis dan riset itu menyenangkan, Senny juga berharap makin banyak mahasiswa yang mengikuti konferensi nasional maupun internasional dan melahirkan bibit-bibit penulis dan periset unggul.”ungkapnya

Engineering and Computing Research Conference (EURECA 2022), merupakan konferensi internasional bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh School of Engineering, Taylor's University, Malaysia. Tema Konferensi EURECA tahun ini adalah "Mitigating Challenges with Multidisciplinary Research". Eureca 2022 ke-17 merupakan platform bagi mahasiswa untuk memperluas networking mereka dengan peneliti lain serta mendapatkan feedback yang sangat berharga terkait dengan proyek penelitian mereka dari sesama akademisi maupun pakar di bidang industri. (Direktorat Hms & Pro)