Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKOM Berhasil Menjadi Salah Satu Anggota Accreditation Council for Business Schools and Programs (ACBSP)

BANDUNG, UNIKOM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKOM telah berhasil menjadi salah satu anggota Accreditation Council for Business Schools and Programs (ACBSP). ACBSP adalah badan akreditasi pendidikan bisnis global dan organisasi pertama yang menawarkan akreditasi ke semua tingkat program gelar pendidikan bisnis perguruan tinggi dari associate hingga doktoral. ACBSP diakui oleh Dewan Asosiasi Pendidikan Tinggi di seluruh dunia. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga mengakuinya sebagai salah satu badan akreditasi internasional yang kredibel dan bereputasi tinggi.

Assoc. Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak., CA. Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKOM, mengaku sangat senang dan bangga dengan  capaian itu terlebih lagi UNIKOM menjadi Anggota ACBSP ke-4 di Indonesia, menjadi anggota badan akreditasi internasional yang diakui di seluruh dunia ini tentu memberikan banyak manfaat, seperti kesempatan untuk mengajukan akreditasi internasional, akses ke database yang akan membantu tata kelola dan pengembangan program fakultas, keikutsertaan dalam konferensi internasional, dan memperluas akses jejaring dengan semua universitas anggota ACBSP di seluruh dunia.

Ely Suhayati mengungkapkan “ Selain Program Studi dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah terakreditasi “A” harapan kami semoga program studi dapat terakreditasi secara internasional, dan menjadi World Class University “ tandasnya.

ACBSP juga dapat membantu meningkatkan manfaat akreditasi. Acara dan kegiatan memungkinkan jejaring antara mereka yang sudah terakreditasi dan mereka yang mencari akreditasi, menyebarkan praktik terbaik dan menginspirasi inovasi. ACBSP juga memastikan bahwa setelah program unit bisnis terakreditasi, program tersebut dapat terus memperoleh manfaat melalui platform ACBSP Going Beyond Accreditation. ACBSP membagikan studi kasus dari program bisnis terakreditasi untuk menggambarkan kekuatan akreditasi yang berkelanjutan dan dapat memperoleh kesadaran merek akreditasi ACBSP di seluruh pemangku kepentingan utama di luar kampus, terutama karyawan. (Direktorat Hms & Pro)

#Unikom #UnikomNews #UnikomBangga #AkreditasiUnikom #AkreditasiInternasional #WorldClassUniversity