Berita

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unikom Lakukan Penjajakan Kerjasama Dengan Fakultas Bisnis Institut Bisnis Dan Informatika Kesatuan (IBIK) Bogor

BANDUNG, UNIKOM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) Bogor pada Jum’at, 3 September 2021. Pukul 09.00 WIB melalui zoom meeting. Acara penjajakan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom Assoc. Prof. Dr. Ely Suhayati, S.E., M.Si., Ak.CA. Direktur Biro Administrasi Umum dan Kerjasama (BAU) Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si. Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat (P2M) Dr. Tatik Fidowaty, S.IP., M.Si. serta Para jajaran Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom.

Hadir dari Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) Bogor Wakil Rektor III Dr. Nusa Muktiaji, Ir., MM, Dekan Fakultas Bisnis Dr.  Ratih Puspitasari., SE.,MBA, Kepala LPPM Dr. H. Iriyadi.,Ak.,M.Comm.,CA, CDC dan Kerjasama Dra.Hj.Nani Cahyani M.Si, Legal dan Kerjasama TB.Dicky Faldy SN.,SE.,MH.MM, Para LPPM, Para Ketua Program Studi dilingkungan Fakultas Bisnis IBI Kesatuan Bogor.

Assoc. Prof. Dr. Ely Suhayati, S.E., M.Si., Ak.CA. mengatakan dalam sambutan Senang sekali bisa berjumpa walaupun perjumpaan ini masih secara virtual mengingat masih PPKM. Kami juga hadir di Unikom beserta jajaran ada dari pengelola jurnal yang ada di Program Studi kemudian di Fakultas. Kemudian kami juga membawa para Kaprodi yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis tidak lain dan tidak bukan kami ingin mengadakan silaturahmi kepada ibu bapak di IBI Kesatuan Bogor. Ely berharap dengan adanya Penjajakan Kerjasama yang dilakukan mudah-mudahan implementasinya terlaksana begitu kami memayunginya sehingga ketika nanti kedepannya tidak hanya kerjasama dibidang penelitian saja, mungkin nanti ada pertukaran artikel  dan Mungkin bisa pertukaran Mahasiswa.”Ungkap Ely

Dr.  Ratih Puspitasari., SE., MBA dalam sambutanya mengucapkan rasa terima kasih atas undangan berkenaan dengan kerjasama yang disampaikan oleh Unikom sangat menyambut dengan baik. Kami juga berharap bisa menjajaki kerjasama ini dan kami mau banyak belajar dari Unikom. Saya tahu bahwa Unikom sudah melaju Jauh semoga kerjasama antara Unikom dan IBI Kesatuan bisa terwujud dan berjalan dengan baik kedepannya”ucap Ratih

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III IBI Kesatuan Bogor Dr. Nusa Muktiaji, Ir., MM, mengatakan “Terima kasih kepada jajaran struktural di Unikom lalu  juga terima kasih kepada Bu Nani dan Bu Lilis yang telah memprakarsai bisa terjadinya jalinan kegiatan seperti ini, saya sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan yang akan dibangun bersama kerjasama akan terlaksana dengan sinkron yang manis saya sangat mengharapkan itu, dan tentunya kami akan banyak belajar dari Unikom,”ucap Nusa.

Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan baik dari Unikom maupun dari IBI Kesatuan yang dipandu langsung oleh masing masing Dekan dari kedua Perguruan Tinggi tersebut. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang sangat menarik mengenai apa saja yang akan dikerjakan bersama kedepannya semua yang hadir berperan aktif mengutarakan beebagai bentuk kerjasama yang akan dilakukan.

Menjalin hubungan baik dengan pihak luar perlu mengutamakan prinsip kesetaraan, saling menghormati, dan saling menguntungkan, mempertimbangkan keberagaman budaya, mengutamakan kepentingan nasional dan kontribusi pada peningkatan daya saing bangsa, berbasis indikator kinerja, efektif, dan efisien. Agar hasil dari kerja sama dapat dioptimalkan perguruan tinggi diharapkan melakukan tahapan seperti penjajakan, pengkajian, pengesahan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, pengembangan program, pemutusan, perubahan atau perpanjangan kerja sama. (Direktorat Hms & Pro)