BERITA

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisip) Unikom Lakukan Moa Dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat

Jumat, 28 Mei 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Menindak lanjuti hasil penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Universitas Komputer Indonesia (Unikom) denga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Rabu, 5 Mei 2021. Pada hari yang sama dilakukan juga Memorandun of Agreement (MoA) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikom dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat bertempat di Ruang Rapat lt.9 Smart Building Unikom.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak.CA. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Melly Maulin P, S.Sos., M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Nia Karniawati, S.IP., M.Si. Ketua Program Studi Hubungan Internasional Dr. Dewi Tri Wahyuni, S.IP., M.Si. dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Manap Solihat, Drs., M.Si. dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia daerah (KPID) Jawa Barat turut hadir Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jawa Barat periode 2020-2023 Adiyana Slamet, M.I.Kom, Wakil Ketua KPID Jabar Achmad Abdul Basith, Komisioner Bidang Isi Siaran Jalu P. Priambodo, Komisioner Bidang Kelembagaan Roni Tabroni, Komisioner Bidang Kelembagaan Syaefurrohman Achmad.

Lilis Puspitawati dalam sambutan menyampaikkan kami menyambut baik bahwa Unikom dengan KPID Jawa Barat telah melaksanakan niat baik untuk melaksanakan kerja sama yang dituangkan dalam MoU, yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan citra baik dari Unikom maupun KPID Jawa Barat dimata masyarakat dan juga kegiatan ini diharapkan untuk membangun dan berkolaborasi saling mendukung, memberi support sehingga tujuan dari pada masing – masing institusi dapat tercapai dan salah satu tujuan yang kita inginkan adalah untuk mensuport terjadinya kampus merdeka dalam rangka kegiatan magang dan sejenisnya, tersu terang bahwa pada kesempatan ini kami memanfaatkan moment dimana pada hari ini dilakukan MoU antara Unikomdan KPID Jawa Barat kami berfikir untuk mengambil langkah cepat untuk melaksanakan MoA. Mudah – mudahan kegiatan yang sudah direncanakan dapat segera terealisasikan segera, umumnya untuk memanfaatkan mahasiswa kami dalam hal magang, FISIP Unikom mempunyai tiga program studi mudah – mudahan dari ke tiga program studi tersebut bisa di manfaatkan guna membantu KPID Jawa Barat Lilis berharap kegiatan tersebut segera terealisasikan.”ungkapnya.

Adiyana Slamet mengungkapkan rasa syukur bahwa KPID Jawa Barat bisa bersilahturahmi di Unikom bertemu Bapak Rektor beserta jajaranya dan juga dengan Fisip Unikom Dekan Fisip berserta jajarannya. KPID Jawa Barat sebenar nya mempunyai kepentingan kerjasama karena hal yang wajib kami lakukan tertuang dalam Undang – Undang 32 tahun 2002 dan kerja sama kolaborasi itu tertuang dalam salah satu pasal nya, bahwa kami harus bekerja sama dengan stekholder seperti pemerintahan, lembaga penyiaran, masyarakat, masyarakat disini kami interpretasikan adalah kampus. Kami tidak hanya menopang permasalahan penyiaran saja, akan tetapi kami sudah merancang pada rapat kerja bulan maret kemarin membahas program kerja perbidang dan ada kaitannya dengan masalah Tri Darma Perguruan Tinggi, Penelitian dan Pengabdian dll.”ujarnya

Acara selanjutnya yakni, proses penandatanganan Memorandun of Agreement (MoA) yang dimulai dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dilanjut dengan Program Studi  Ilmu Pemerintahan dan yang terakhir oleh Program Studi Ilmu Hubungan Internasional. Setelah melakukan penandatangan MoA oleh masing – masing Program Studi dan KPID Jawa Barat. Dilakukan sesi foto bersama guna dokumentasi. Semoga apa yang sudah direncanakan segera terealisasikan melalui kerja sama dan kolaborasi untuk dapat mengimplementasikan program yang telah dicanangkan pemerintah yaitu tentang Kampus Merdeka. (Direktorat Hms & Pro)

Kepala Perpustakaan Mengajak Seluruh Sivitas Akademika Unikom Menjadi Anggota Dispusipda Jabar
Senin, 14 Juni 2021
Informasi Lowongan Pekerjaan PT. Lapi Devusi
Senin, 14 Juni 2021
Menyambut Hari Idul Fitri 1442 H Unikom Berbagi Tali Kasih Kepada Teman – Teman Media
Jumat, 11 Juni 2021