BERITA

Fakultas Pascasarjana Unikom Gelar Webinar Kolaborasi Dosen, Mahasiswa dan Alumni

Jumat, 17 Juli 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Dampak dari pandemi COVID-19 terhadap bidang ekonomi khususnya dunia usaha sangat begitu terlihat nyata, sehingga para pelaku usaha dituntut untuk merancang strategi guna bertahan di tengah situasi ini. Bertolak dari hal tersebut, sebagai bentuk pemberian solusi maka Pusat Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa Pascasarjana (PASMA) Unikom berkolaborasi dengan para dosen dan alumni di lingkungan Fakultas Pascasarjana Unikom menggelar Webinar PASMA BERDOA pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Digelar secara online melalui aplikasi zoom dan live youtube, kegiatan tersebut mengangkat tema “Kreativitas, Inovasi, dan Daya Saing di Era New Normal”. Dimana berhasil diikuti oleh sebanyak 704 peserta yakni mahasiswa Fakultas Pascasarjana Unikom, para dosen di lingkungan Unikom, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, para praktisi serta masyarakat umum.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Pascasarjana Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi satu bentuk hasil karya para dosen, mahasiswa dan alumni di lingkungan Pascasarjana Unikom. “Kegiatan tersebut menjadi satu bentuk gebrakan pasca untuk lebih dikenal kepada masyarakat luas, dan merupakan momen yang baik untuk menunjukan kompetensi, input, proses, output serta outcome hasil karya dosen, mahasiswa juga alumni. Harapannya program tersebut dapat digelar secara rutin dan berkelanjutan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sehingga Fakultas Pascasarjana dapat lebih menunjukan eksistensinya di mata masyarakat.” ujarnya.

Dipandu oleh moderator Dr. Yeffry Handoko, M.T., selaku Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Unikom, kesempatan tersebut menghadirkan para pembicara yang ahli dalam bidangnya masing-masing dengan mengangkat empat topik yang berbeda diantaranya: 1) Dr. Ir. Deden A. Wahab Sya’roni, M.Si., (Ketua Program Studi Manajemen Unikom) menyampaikan mengenai Kreativitas dan Inovasi Penentu Keberhasilan Usaha; 2) Abdullah Al’Aliyi Surtawijaya, S.T., M.M., (Alumni Magister Manajemen Unikom & Owner matabelo.com) menjelaskan Manajemen Krisis & Pengembangan Skenario; 3) Ceptian Suryana, M.Ds., (Alumni Magister Desain Unikom sekaligus Owner Jamise Syari) memaparkan mengenai Strategi Bisnis Fashion Online dalam Menghadapi Era New Normal; dan 4)  Kirap Panji Harmoko, M.Kom., (Alumni Magister Sistem Informasi Unikom serta Owner CV. Sumbersari Produsen Cocofiber & Cocopeat) yang membahas mengenai Mengubah Limbah menjadi Dolar.

Melengkapi rangkaian kegiatan, para panitia yang tergabung dari Dekan Fakultas Pascasarjana, para ketua program studi, para dosen, mahasiswa dan alumni di lingkungan Fakultas Pascasarjana Unikom melakukan rapat akhir sebagai bentuk evaluasi guna masukan untuk mengembangkan pelaksanaan kegiatan lain ke depannya. Meski webinar tersebut telah usai, namun PASMA dan Fakultas Pascasarjana Unikom memberikan kesempatan kepada masyarakat luas yang belum sempat bergabung untuk tetap dapat menyaksikan webinar dengan mengakses video secara lengkap melalui youtube PASMA BERDOA di link https://youtu.be/w2un70b-tRY. (Direktorat Hms & Pro)

BERITA DUKA CITA
Senin, 19 Oktober 2020
Info Open Donasi HIMA IHI UNIKOM
Senin, 19 Oktober 2020
Info Kegiatan : Kajian Islami HIMA IP UNIKOM
Senin, 19 Oktober 2020