BERITA

Fakultas Pascasarjana Unikom Lakukan Penjajakan Kerja Sama dalam Pengelolaan Jurnal Internasional

Selasa, 26 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Dekan Fakultas Pascasarjana Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra., M.Si, bersama Pengelola Jurnal Program Studi Magister Desain Unikom juga sebagai Dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom, Rini Maulina, M.Sn, dan Sekretariat Program Studi Magister Desain Unikom, mengadakan pertemuan dengan Mr. Lester Fairfax, M.Phill.,IP dari Auckland University of Technology (AUT) New Zealand, di Century Hotel Jakarta, Minggu (3/11/2019). Pertemuan tersebut digagas dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang pengelolaan Jurnal Internasional ‘ARTic’ yang tengah disusun oleh Progam Studi Magister Desain Unikom, dimana Mr. Lester Fairfax, M.Phill.,IP merupakan salah satu Editor Board pada jurnal tersebut. 

Menurut Rahma, jurnal internaisonal ARTic merupakan rintisan jurnal internasional pertama di Unikom, dimana saat ini proses penyusunannya tengah memasuki tahap pengajuan e-ISSN. Selain Editor Board dari New Zealand, rencananya akan ada beberapa negara lainnya yang terlibat sebagai Editor Board dalam jurnal ini salah satunya dari Malaysia. “…untuk tahap awal pertemuan ini kami melakukan preliminary cooperation antara Auckland University of Technology (AUT) New Zealand dengan Fakultas Pascasarjana Unikom seperti pendahuluan MoU,” ujar Rahma.

Rencananya, kerja sama ini untuk kedepannya tidak hanya fokus pada pengelolaan jurnal internasional ARTic saja, tetapi akan dikembangkan pada kerja sama lainnya baik di tingkat Fakultas Pascasarjana Unikom maupun di tingkat universitas. “…kami berencana kedepannya ada kerja sama lain seperti pertukaran artikel, dan kegiatan-kegiatan yang dapat dikolaborasikan, tentunya akan ada pertemuan lebih lanjut untuk membahas tentang hal ini,” pungkas Rahma. (Direktorat Hms & Pro)

BEM Unikom Bangun Wawasan Mahasiswa Mengenai Bahasan RUU HIP Bersama Para Ahli
Senin, 06 Juli 2020
Upaya Prodi DKV & DG Unikom Tumbuhkan Semangat Kreatif dan Inovatif Mahasiswa
Sabtu, 04 Juli 2020
Sejarah 4 Juli : The Battle of Kursk 4 Juli 1943 | Edduhistory | Eddutainment Official
Sabtu, 04 Juli 2020