Berita

Hasil Kolaborasi Program Studi, Himpunan Mahasiswa dan Alumni Melalui Webinar HIMAKA UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Webinar HIMAKA dengan Tema “Mengenal sistem yang berjalan di perusahaan serta wawasan dan skill yang harus dipersiapkan untuk mendalami bidang IT”, merupakan salah satu hasil kolaborasi program kerja yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi Unikom bekerja sama dengan Program Studi Komputerisasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom dan Alumni Prodi Komputerisasi Akuntansi Unikom. Kegiatan tersebut digelar secara online melalui Zoom Meeting pada Hari Sabtu, 26 September 2020 pukul 13.00 -15.00 WIB.

Webinar HIMAKA merupakan salah satu rangkaian acara dari program kerja Hima Komputerisasi Akuntansi yakni WEBRA PengLiKA (Webinar, Rapat Akbar, dan Pengenalan Lingkungan Komputerisasi Akuntans). Meskipun saat ini sedang dalam transisi new normal, namun tak menyurutkan semangat Hima KA bekerja sama dengan Program Studi Komputerisasi Akuntansi guna memberikan kontribusi dalam bentuk Rangkaian Kegiatan berbentuk online.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh narasumber yang ahli pada bidangnya masing-masing diantaranya Dadan Komarudin. Amd.Kom beliau pernah bekerja di TAKENANA DOBOKU INDONESIA dan menguasai Microsoft Office, Adobe Potoshop, Corel Draw, SAP, Sketch Up, Autocad. Lalu, narasumber yang kedua adalah Tiara Rahmasari. A.Md.Kom, dimana beliau merupakan lulusan Prodi Komputerisasi Akuntansi peraih gelar Summa Cumlaude.

Diikuti oleh sebanyak 36 peserta yakni seluruh mahasiswa baru prodi Komputerisasi Akuntansi TA 2020/2021 dan beberapa audiens dari eksternal kampus, kegiatan tersebut tentunya disambut antusias karna selain berbagi ilmu tentang wawasan yang harus dipersiapkan saat masuk dunia IT, pada webinar tersebut juga narasumber kepada audiens saling berbagi pengalaman saat dilapangan kerja.

Dr. Ony Widilestariningtyas, M.Si., Ak.CA., selaku Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi menyampaikan “Semoga kerja cerdas Hima KA bersama alumni KA Unikom menjadi bekal bermanfaat untuk menyelesaikan studinya dan menjadi motivasi untuk persiapan masa depan setelah menyelesaikan amanah studinya. Sehingga dapat menjadi programmer sistem informasi akuntansi yang cerdas, pembelajar, berakhlak baik dan taat dalam beragama.” ujarnya (Direktorat Hms & Pro)