Berita

Hima Akuntansi Unikom Ajak Mahasiswa Menuai Kebaikan di Bulan Penuh Keberkahan

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAk) Unikom bersinergi dengan UKM LDK Ummi Unikom mengadakan kegiatan ‘Mentoring Agama Islam 2018’ bertajuk “Menggapai Kemuliaan yang Hakiki”. Pelaksanaan mentoring yang berlangsung sejak 20-30 Mei 2018 diikuti ± 80 peserta khususnya mahasiswa Semester 2 dari Prodi Akuntansi Unikom. Menurut Amirul Huda selaku Ketua HMAk, mentoring agama islam merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan tentunya dapat memperluas khasanah keilmuan tentang agama islam.

Peserta yang mengikuti mentoring di Masjid Ihya Ulumuddin dan Auditorium Miracle Unikom diisi dengan agenda sharing bersama dengan Tim dari LDK Ummi. Selain di Unikom, mentoring juga digelar di Masjid Al Ukhuwah Sekeloa Bandung bersama pemateri Ust. Sobari. Meskipun kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahun, Amirul menuturkan bahwa untuk pelaksanaannya di tahun ini agenda ditutup dengan ‘Tabligh Akbar’ yang berlangsung pada Rabu (30/5) di Masjid Al - Jihad Unpad Dipatiukur, Bandung.

Gelaran Tabligh Akbar bersama Ust Nur Ihsan Jundullah, Lc (Ust Abe) mengusung tema “Gagal Hijrah Karena Cinta Yang Salah”. Dalam kesempatan ini, HMAk mengajak para peserta untuk teguh dalam melangkah ke jalan yang lebih baik serta meluruskan niat hijrah agar mencapai kemenangan yang hakiki. Terlebih momentum bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dimana semua amalan kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mentoring bisa menerapkan ilmu yang diperoleh serta menjadikan bulan Ramadhan ini menjadi sarana aktualisasi diri, introspeksi, dan lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. QS.2:218. (Direktorat Hms & Pro)